Sudah Tutup Sekolah Yang Disponsori Oleh Gulen


Pemerintah Sudan memutuskan untuk menutup sekolah yang disponsori oleh  Fethullah Gulen, tokoh Turki yang saat berada dalam pengsingan di Amerika Serikat (AS). Hal itu diutarakan oleh Duta Besar Turki untuk Sudan, Cemalettin Aydin.

"Presiden Sudan, Omar Bashir mengeluarkan perintah untuk menutup semua sekolah yang terkait dengan organisasi Gulen di Sudan," kata Aydin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (03/08/2016).

Aydin mengatakan, Ankara menghargai solidaritas Sudan mengenai isu tersebut. Dia mencatat bahwa Bashir adalah salah satu dari beberapa Kepala Negara yang membuat panggilan telepon pribadi kepada Presdien Turki Recep Tayyip Erdogan setelah kudeta.

(Baca: Indonesia Tolak Permintaan Turki untuk Tutup Sembilan Sekolah Gulen)

Turki memang telah meminta sejumlah negara, termasuk di dalamnya Indonesia untuk menutup lembaga pendidikan yang memiliki keterkaitan dengan Gllen. Kepada Indonesia, Turki meminta pemerintah menutup setidaknya sembilan lembaga pendidikan.

Gullen, yang merupakan musuh bebuyutan Erdogan dinilai sebagai sosok di balik upaya kudeta di Turki yang berlangsung pada 15 Juli lalu. Gulen sendiri sejatinya telah membantah terkait dengan  upaya kudeta, dan turut mengutuk hal tersebut.(si) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment