30 Truk BantuanDari Turki Untuk Aleppo


Pemerintah Turki menyatakan bahwa pihaknya akan mengirim lebih dari 30 truk makanan, pakaian anak-anak dan mainan ke Aleppo, Suriah.

Berbicara setelah menghadiri shalat Idul Adha, Presiden Recep Tayyib Erdogan menyatakan bahwa pihaknya akan mengirim bantuan ke wilayah Aleppo.

“Hari ini setelah matahari terbenam, apakah melalui PBB atau Bulan Sabit Merah, kami akan mengirim makanan, mainan dan pakaian kepada orang-orang di Aleppo melalui koridor yang telah ditentukan,” ujarnya.

“Bulan Sabit Merah akan mencapai al-Rai dan Jarabulus atas koordinasi dengan badan penanggulangan bencana Turki (AFAD),” tambahnya pada Senin (12/09).

Wakil Perdana Menteri Turki, Veysi Kaynak juga menyampaikan bahwa sekitar 33 truk bantuan Turki (di bawah pengawasan PBB) akan membawa 20.000 sepatu anak-anak bersama dengan pakaian, makanan dan mainan ke Aleppo.

Sebelumnya, Amerika Serikat dan Rusia tengah merencanakan untuk melancarkan opsi gencatan senjata di Suriah tanpa melibatkan beberapa kelompok oposisi Suriah. Di sisi lain, pasukan Turki yang telah melancarkan serangan di Suriah utara masih melakukan serangan terhadap pasukan ISIS. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment