Daftar Para Khalifah dan Pemimpin Umat Islam yang Dibunuh oleh Pemeluk SYIAH..!!


SYIAH ================= Dalam sebuah kitab yang berjudul Mu-assasah Iqra wa tauzi’ wa tarjamah karya Ash-Shalabi Ali bin Muhammad yang diterbitkandi Kairo Mesir pada tahun 2006, memaparkansejarah pemeluk Syiah yang memiliki rekam jejak sebagai pembunuh para Khalifah dan PemimpinUmat Islam.

1. Khalifah al-Mustarsyid Billah, seorang khalifahDaulah Abbasiyah. Dibunuh pada tahun 529H. Ia diserang oleh belasan orang Syiah Bathiniyah yang kemudian menikamnya dengan pisau.

2. Khalifah al-Rasyid, seorang khalifah Daulah Abbasiyah. Dibunuh pada tahun 532 H. Ia dibunuh para pemberontak Syiah di Kota Asbahan, Iran.

3. Mentri Nizham Malik, Qowamuddin Huseinbin Ali bin Ishaq, dari Bani Saljuk.Pembunuhannya terjadi pada tahun 485 H.Seorang Syiah Bathiniyah datang kepadanyamenyamar sebagai peminta-minta. Ketikatelah dekat, ia menikamnya dengan pisauhingga sang mentri pun tewas terbunuh.

4. Mentri Nizham Malik, Abu Nashr. Terbunuh pada tahun 503 H. Orang-orang Syiah menyerangnya tatkala ia sedang shalat.

5. Mentri Abu al-Muhasin Abdul Jalill ad-Dahistani. Terbunuh pada tahun 495 H. Iadiserang oleh seorang pemuda SyiahBathiniyah. Dengan sebab itu ia menderita beberapa luka parah yang mengantarkannya kepada kematian.

6. Mentri al-Kamal Abu Thalib as-Samirmi.Terbunuh pada tahun 516 H. Saat melewati sebuah jalan yang sempit, ia diserang oleh seorang Syiah hingga ia tewas.

7. Mentri al-Mu’in al-Malik (Abu Nashr).Terbunuh pada tahun 521 H. Ia terbunuh olehseorang Syiah saat sedang bersantai.Pembunuh tersebut sengaja bekerja menjadi perawat kudanya untuk mewujudkan kekejiannya.

8. Mentri Adhuddin Abu al-Faraj bin Ra-isulRu-asa. Terbunuh pada tahun 573 H. Orang-orang Syiah Bathiniyah membunuhnya dengancara menyamar sebagai orang-orang miskin.Saat dalam perjalanan menunaikan ibadahhaji, salah seorang di antara mereka mendekat kepadanya, lalu menyerangnya dengan pisau. Hal itu diikuti oleh beberapa orang lainnya hingga ia tewas terbunuh.

9. Mentri Nizham al-Malik Mas’ud bin Ali.Terbunuh oleh pengkhianat Syiah pada tahun 596 H.

10. Mentri Fakhrul Malik Abu al-Muzhaffir Alibin Nizham al-Malik. Terbunuh pada tahun500 H. Seorang pemuda Syiah mengadukan perihal kezaliman yang ia terima. Iamembawa selembar kertas yang berisikanmasalahnya. Saat Mentri Fakhrul Malik membaca surat aduannya, pemuda itu menikamnya dengan khanjar (pisau Arab) hingga sang mentri terbunuh.

11. Amir Balkabek Sarmis ( ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺑﻠﻜﺎﺑﻚ ﺳﺮﻣﺰ ).Terbunuh pada tahun 493 H. Para pemberontak Syiah Bathiniyah membunuhnya dengan pisau-pisau mereka.

12. Al-Amir Maudud. Terbunuh pada tahun 507 H. Ia dibunuh oleh orang-orang Syiahsetelah menunaikan shalat Jum’at di MasjidJami’ Damaskus.

13. Al-Amir Ahmad bin Ibrahim al-Ruwadi.Terbunuh pada tahun 510 H. Seorang Syiah datang kepadanya sambil menangis,mengadukan bahwa ia telah dizalimi. Iamemberikan sebuah tulisan yang berisi keluhannya kepada al-Amir Ahmad. Ia ingin agar keluhan tersebut diajukan kepada Sultan.Ketika al-Amir Ahmad mengambil surat aduan tersebut dengan segera orang Syiah ini menikamnya hingga ia tewas.

14. Al-Amir Qasim Aaq Sanqar al-Barasqi(Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮ ﻗﺴﻴﻢ ﺍﻟﺪﻭﻟﺔ ﺁﻕ ﺳﻨﻘﺮ ﺍﻟﺒﺮﺳﻘﻲ ).Terbunuh pada tahun 520 H. Ia diserang oleh belasan orang Syiah di Masjid Jami’ saat menunaikan shalat Jumat.

15. Al-Amir Tajul Muluk Buri bin Thaghtakin(Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺗﺎﺝ ﺍﻟﻤﻠﻮﻙ ﺑﻮﺭﻱ ﺑﻦ ﻃﻐﺘﻜﻴﻦ ).Penyerangan terhadap dirinya terjadi padatahun 525 H. Ia diserang oleh dua orang Syiah Bathiniyah dan berhasil melukainya. Namun saat itu, Amir Tajul Muluk Buri berhasil meloloskan diri dari maut, akan tetapi pengaruh luka dari serangan tersebut membuatnya wafat di tahun berikutnya.

16. Al-Amir Aaq Sanqar al-Ahmadili (Arab:ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺁﻕ ﺳﻨﻘﺮ ﺍﻷﺣﻤﺪﻳﻠﻲ ). Terbunuh oleh pengkhianat Syiah pada tahun 527 H.

17. Al-Amir Ughlamisy (Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺃﻏﻠﻤﺶ ).Terbunuh oleh pengkhianat Syiah pada tahu614 H.

18. Al-Amir Syihabuddin al-Ghuri. Orang-orang Syiah membunuhnya pada tahun 602 H karena takut akan dirinya dan kebijakannya terhadap orang-orang Syiah.

19. Al-Amir Jalaluddin bin Khawarizm Syah.Pengkhianat Syiah membunuhnya pada tahun 624 H.

20. Al-Amir Janahud daulah Husein (Arab:ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺟﻨﺎﺡ ﺍﻟﺪﻭﻟﺔ ﺣﺴﻴﻦ ). Terbunuh pada tahun 495 H. Tiga orang Syiah menyerangnya di Masjid Jami’ setelah ia menunaikan shalat Jumat.

21. Al-Amir Khalaf bin Mula’ib (Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮﺧﻠﻒ ﺑﻦ ﻣﻼﻋﺐ ). Dibunuh oleh pengkhianat Syiah pada tahun 499 H.

22. Al-Amir Syamsul Muluk Ismail bin Buri.Para pengkhianat Syiah membunuhnya pada tahun 529 H.

23. Al-Amir Barsiq al-Kabir (Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺑﺮﺳﻖﺍﻟﻜﺒﻴﺮ ). Terbunuh pada tahun 490 H oleh pengkhianat Syiah.

24. Al-Amir Saifuddin Akhu Ala’-uddin al-Ghuri(Arab: ﺍﻷﻣﻴﺮ ﺳﻴﻒ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﺃﺧﻮ ﻋﻼﺀ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﺍﻟﻐﻮﺭﻱ ).Para pengkhianat Syiah membunuhnya pada tahun 547 H.

25. As-Sultahn Daud bin as-Sulthan Mahmud(Arab: ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﺩﺍﻭﺩ ﺑﻦ ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻣﺤﻤﻮﺩ ).Terbunuh pada tahun 538 oleh pemberontak Syiah.

26. As-Sulthan Bektamur (Arab: ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥﺑﻜﺘﻤﺮ ). Terbunuh pada tahun 589 H. Utusan Syiah datang menghadapnya dengan penampilan seorang sufi. Salah seorang dari utusan tersebut mendekat kepadanya untuk menceritakan kisahnya. Lalu orang itu tiba-tiba menikamnya dengan pisau hingga sultanpun tewas.

27. As-Sulthan Shalahuddin al-Ayyubi (Arab:ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﺻﻼﺡ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﺍﻷﻳﻮﺑﻲ ). Pada tahun 570H, orang-orang Syiah mencoba untuk membunuhnya saat beliau berada di tengah pasukannya. Namun mereka gagal menjalankan misi tersebut.

28. Pada tahun 571 H, orang-orang Syiah kembali melakukan percobaan pembunuhan terhadap Shalahuddin al-Ayyubi saat beliau berada di Aleppo. Lagi-lagi upaya ini menuai kegagalan.

29. An-Na-ib Nashr Khan bin Arselan Khan Muhammad (Arab: ﺍﻟﻨﺎﺋﺐ ﻧﺼﺮ ﺧﺎﻥ ﺑﻦ ﺃﺭﺳﻼﻥﺧﺎﻥ ﻣﺤﻤﺪ ). Dibunuh oleh pemberontak Syiah pada tahun 524 H.

30. Al-Muqrib Juhar (Arab: ﺍﻟﻤﻘﺮﺏ ﺟﻮﻫﺮ ).Serombongan orang-orang Syiah datang menghadapnya dengan penampilan wanita.Saat al-Muqrib mendengarkan perkataan mereka, mereka pun membunuhnya.

31. Abu Shalih bin al-Ajmi. Dibunuh oleh serombongan orang-orang Syiah pada tahun
573 H.32. Saudara dari al-Amir Qotadah, gubernur Mekah. Orang-orang Syiah membunuhnyapada tahun 608 H, di Mina saat musim haji. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment