Dr Aidh Al-Qarni Sebut Ibadah Haji 2016 Sukses Karena Syiah Iran Tidak Ikut Serta


Sekitar 1,8 juta Muslim dari seluruh dunia menjalankan ibadah haji tahun ini 1437 H/2016 dengan lancar dan tertib yang secara resmi berakhir hari ini, Kamis (15/9).

Tidak seperti tahun lalu, Ibadah haji di Makkah tahun ini tanpa jamaah haji dari negara Iran.

Iran memboikot acara haji tahun ini, antara lain karena alasan keamanan. Dalam ibadah haji tahun lalu, beberapa ratus warga Iran termasuk di antara sedikitnya 2.000 yang tewas terinjak-injak di kota Mina. Iran mengatakan hal itu disebabkan ketidakmampuan Arab dan respon yang buruk dari para pejabat kesehatan dan keselamatan.

Ketiadaan jamaah haji dari Iran malah membuat pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan tertib, lancar, dan tanpa insiden seperti tahun lalu.

Seorang Ulama Arab Saudi, Dr Aidh Al-Qarni mengomentari kesuksesan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2016. Bahwa diantara alasannya karena berkat taufiq dari Allah dan ketidakikutsertaan jama'ah haji dari Iran.

نجح حج هذا العام بنسبة100/100والسبب بعدتوفيق الله غياب إيران الدولةالصفوية المجوسية أم الفتن والإرهاب في العالم #الحج_بدون_ايران_تنظيم_وامان

"Pelaksanaan haji tahun ini sukses seratus persen selain berkat taufiq dari Allah Ta'ala juga karena tiadanya (keikutsertaan haji) Negara Sufiyah Majusiah Iran induk dari fitnah dan terorisme di dunia
#Haji_tanpa_Iran_lancar_dan_aman," ungkap penulis buku fenomenal Laa Tahzan pada akun tweeternya 13/9/16.

Hingga berita ini ditulis, tweet Dr Aidh Al Qarni sudah di retweet lebih dari 6.000 pengguna tweeter. (nisyi/jurnalmuslim.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment