Erdogan: Membebaskan Manbij Adalah Tujuan Utama Operasi Perisai Efrat


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa pembebasan kota Manbij Suriah dari kontrol Partai Uni Demokratik Kurdi merupakan tujuan paling penting dalam Operasi Perisai Efrat. Turki bertindak sebagai pendukung pasukan FSA dalam misi ini.

Erdogan mengatakan itu pada konferensi pers di bandara Ankara sebelum menuju ke Cina untuk berpartisipasi dalam KTT G20, seperti dikutip media lokal hari ini (4/9). Ia menyatakan bahwa 90 persen dari penduduk pribumi Manbej adalah orang Arab, dan tidak bisa diterima bila orang-orang dari ras lain mengendalikan kota ini.

“Turki bertujuan mewujudkan keamanan perbatasan dan warganya sendiri. Kita tidak masuk ke kota Jarablus, tetapi orang-orang pribumi Jarablos merebutnya kembali dengan bantuan kami. Kami tidak berniat untuk tinggal di kota ini,” kata Erdogan menjelaskan kepentingan Turki masuk Suriah.(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment