Erdogan: Pendekatan Rasis Barat terhadap Pengungsi Mencoreng Nilai Kemanusiaan


Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan mengecam sikap rasis Barat terkait penanganan pengungsi dan hanya terobsesi dengan keamanan dalam negeri.

“Obsesi Barat dengan keamanan dan bahkan pendekatan rasis terhadap masalah pengungsi telah mencoreng nama kemanusiaan,” katanya dalam konferensi pers di Hangzhou, Cina, Senin (05/09).

Dalam hal ini, mantan Perdana Menteri Ankara ini juga menyerukan diakhirinya pembedaan kelompok-kelompok teroris, dan mendesak masyarakat internasional untuk memerangi mereka semua.

“Kita harus menolak persepsi membedakan antara kelompok-kelompok teroris seperti Daesh, PKK, PYD/YPG dan Feto (Organisasi Fetullah), dan kita harus meluncurkan pertempuran berprinsip terhadap mereka semua,” tegasnya.

“Kami terhadap semua pihak, baik saya sebagai presiden atau pemerintah telah memberikan sikap atas hal ini. Operasi Turki di Jarabulus adalah ekspresi dari penentuan itu,” tambahnya.(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment