Inggris dan Jerman menutup kedutaan besar di Turki karena alasan keamanan


Kedutaan Besar Inggris di ibukota Ankara telah mengumumkan akan ditutup pada 16 September karena alasan keamanan, sementara Jerman juga menutup sementara kedutaannya, semua kantor konsuler lain dan sebuah sekolah di Turki, dilaporkan juga ditutup karena kekhawatiran kemungkinan adanya serangan teror.

“Kedutaan Besar Inggris di Ankara akan ditutup untuk umum pada hari Jumat 16 September untuk alasan keamanan,” kata kedutaan itu dalam sebuah pernyataan pada 15 September, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti kebanyakan misi asing di Turki, Kedutaan Besar Inggris telah ditutup untuk layanan konsuler pada hari liburan Idul Adha yang dimulai pada 12 September. Tapi sedianya akan dibuka kembali pada 16 September saat liburan resmi berakhir.

Turki tahun ini dilanda serangkaian serangan oleh kelompok teroris Daesh dan Partai Buruh Kuridstan (PKK). Misi asing telah ditutup pada hari kejadian karena peringatan keamanan.
Secara terpisah, Kedutaan Jerman di Ankara mengatakan di akun Twitter resminya bahwa semua fasilitas perwakilan Jerman di Turki akan menyediakan layanan terbatas menyusul rapat yang dibatalkan sampai 16 September dan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Surat kabar Jerman Bild melaporkan pada 9 September bahwa langkah itu diambil sebagai tindakan pencegahan setelah kementerian luar negeri mengetahui adanya isu serangan yang kemungkinan terjadi pada fasilitas konsuler di Turki selama liburan Idul Adha. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment