Luar Biasa...Turki Memberikan Santunan Kepada Pengungsi Suriah 100 Lira/Bulan


Uni Eropa dalam waktu dekat akan mencairkan dana bantuan untuk satu juta pengungsi Suriah yang tinggal di luar camp pengungsian di Turki. Rencananya, per orang mendapatkan santunan sebesar 100 Lira Turki (30 Euro) per bulan.

Salah satu sumber dari Uni Eropa menyampaikan bahwa total dana yang akan digelontorkan dengan program “Santunan Untuk Pengungsi” ini sebesar 348 juta Euro.

Turki merupakan salah satu negara yang menerima pengungsi dalam jumlah yang sangat besar diantara negara-negara lain, terutama pengungsi dari Suriah.

Para pengungsi ini mendapatkan kartu khusus dari pihak otoritas Turki yang mengelola bantuan sosial kemanusiaan dari Uni Eropa ini. Selanjutnya Uni Eropa menunjuk lembaga khusus yang akan mempelajari kondisi ekonomi setiap pengungsi.

Beberapa lembaga negara dari Turki yang akan bekerjasama dengan Uni Eropa adalah kementrian urusan Sosial dan kemanusiaan, Bulan Sabit Merah dan Lembaga non Pemerintah yang menangani pengungsi di Suriah.

Bantuan ini bisa berupa beasiswa pendidikan untuk pengungsi yang sedang melanjutkan sekolah atau kuliahnya di Turki, baik itu untuk pendidikan bawah-menengah dan tinggi di Turki. Anggaran dari Uni Eropa sendiri untuk program kemanusiaan bantuan pengungsi di tahun 2016-2017 sebesar 3 Milyar Dolar Amerika. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment