Muslim Afrika Selatan menolak menerima kunjungan Mufti Mesir Pro Firaun As Sisi


The South African Muslim Judicial Council (MJC) tidak akan lagi bersedia menerima kunjungan Mufti Mesir Dr Shawki Allam di Afrika Selatan sebagai protes terhadap dukungan nya atas hukuman mati yang dijatuhkan ke Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis Muhamad Mursi.

“Kami khawatir bahwa gerakan-gerakan pembebasan Afrika Selatan di negara kami akan sangat menentang dan memprotes kunjungan mufti dan delegasinya, dan berpotensi meningkat menjadi kondisi yang merugikan bagi mereka selama kunjungan yang dimaksudkan,” kata MJC dalam sebuah surat yang disampaikan ke kedutaan Mesir .

MJC menambahkan bahwa tujuan dari “misi perdamaian” Mufti Allam ini dinodai oleh dukungan nya atas hukuman mati yang diberikan kepada warga Mesir termasuk Mursi. Semua hukuman mati harus disetujui dahulu oleh Mufti sebelum disahkan.

Zaakir Ahmed Mayet dari Media Review Network, sebuah kelompok advokasi Muslim yang berbasis di Johannesburg, mengeluarkan pernyataan pekan lalu menyerukan pemerintah Afrika Selatan untuk memulai sebuah “penyelidikan”, menangkap dan mengadili Allam.

Ini bukan pertama kalinya bahwa para pejabat Mesir mendapatkan reaksi penolakan. Tahun lalu Presiden (kudeta) Mesir Abdel Fattah Al-Sisi terpaksa membatalkan perjalanan ke Johannesburg setelah kelompok pengacara mengajukan permintaan untuk penangkapannya.



Middle East Monitor DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment