PKS - Gerindara Sepakat Usung Mardani Ali Sera Dampingi Sandiaga Uno


Pilkada Jakarta memasuki babak baru. Koalisi Gerindra - PKS sepakat mengusung pasangan Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera untuk maju dalam pilgub DKI melawan calon incumbent. Dikutip dari akun twitter resmi PKS @PKSejahtera : "PKS usulkan pasangan Sandiaga - Mardani Ali Sera @sandiuno @mardaniPKS untuk pasangan cagub - cawagub #pilkadajakarta"

Masih dari akun yang sama, @PKSejahtera menyebut bahwa keputusan menyandingkan Mardani Ali Sera dengan Sandiaga disampaikan setelah melalui pertimbangan dan musyawarah yang panjang. 2 jam yang lalu

Keputusan ini di sampaikan di hadapan perwakilan struktur DPD - DPC se-Jakarta di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera. Tampak hadir dalam acara ini Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS M. Sohibul Iman serta Hidayat Nur Wahid.

Mardani Ali Sera sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kepemudaan di DPP PKS. Menggantikan Mustafa Kamal yang di angkat menjadi Sekjen menggantikan Taufik Ridho.

Isu agama jadi isu penting yang semakin membesar dan dianggap mampu mempengaruhi keputusan warga saat pilgub nanti. Pasangan ini menjawab pertanyaan besar warga Jakarta pada calon yang digadang-gadang mampu "menggulingkan" Ahok dari DKI - 1.

PKS dalam pemilu terakhir meraih 11 kursi, sedangkan Gerindra sendiri mendapatkan 15 kursi. Jumlah kursi kedua parpol ini melebihi standar minimal 21 kursi parpol atau koalisi untuk mengajukan cagub dan cawagub sendiri.

Sejauh ini baru PKS dan Gerindra yang tegas menentukan sikap dengan mengusung pasangan pilgub. Sedangkan partai lain hingga saat ini belum menyebut nama meski sebelumnya sempat mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan di hadapan wartawan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment