PYD/PKK kibarkan bendera AS di Suriah utara


Di daerah-daerah Suriah bagian utara yang baru-baru ini dibebaskan dari ISIS, PKK dan anak cabangnya PYD di Suriah mengibarkan bendera AS di atas fasilitas-fasilitasnya sebagai perisai untuk mencegah kemungkinan serangan, menurut sumber-sumber oposisi Suriah setempat, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Sejumlah milisi PYD / PKK masih terus menguasai beberapa desa, termasuk desa Rafe, di utara kota Manbij yang dibebaskan, 25 kilometer (15 mil) dari tepi barat sungai Efrat.

Dengan menampilkan bendera AS, mereka mengirimkan sinyal yang salah bahwa pasukan AS juga berada di daerah itu, kata sumber-sumber, yang berbicara dengan kondisi anonim karena khawatir akan keselamatan mereka.

Namun, kelompok itu seharusnya mengosongkan kawasan itu setelah berhasil merebut kendali atas kota strategis itu dari ISIS bulan lalu.

Turki telah menunggu AS untuk menjaga komitmennya bahwa tidak akan ada elemen PYD/PKK di barat sungai Efrat setelah pembebasan Manbij.

(ameera/arrahmah.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment