Sudah Aman Di Kuasai Militer Turki, Puluhan Ribu Pengungsi Suriah Kembali Ke Kampung Halaman Untuk Rayakan Idul Adha


Menjelang hari raya Idul Adha yang hanya tinggal 6 hari lagi, puluhan ribu pegungsi Suriah yang berada di Turki dilaporkan kembali ke wilayah Suriah untuk merayakan hari raya Ied di kampung halaman.

“Sejak Senin (5/09) pagi ribuan warga pengungsi yang terdiri dari anak-anak dan orang tua telah memadati perlintasan Gilo Gozo Turki untuk menyeberang ke sisi Suriah,” seperti dilansir koresponden Anatolia dari perbatasan Turki-Suriah.

Informasi yang diperoleh koresponden Anatolia menyatakan bahwa ribuan pengungsi ini memilih kembali ke Suriah untuk merayakan Idul Adha di kampung halaman mereka. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring kondusifnya kota Jarablus pasca operasi militer yang dilancarkan Turki di wilayah perbatasan selatan dengan Suriah.

Tercatat di Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah kemarin sekitar 52 ribu pengungsi dilaporkan kembali ke Suriah.

Rabu 24 Agustus 2016, militer Turki meluncurkan operasi terbatas di kawasan utara Suriah dengan nama “Perisai Eufrat”, untuk mengusir milisi ISIS dan pemberontak Kurdistan dari wilayah perbatasan selatan dengan Suriah. (Anatolia/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: