Turki akan memberikan suplai listrik dan air untuk kota Jarablus sebelum Idul Adha


Setelah membersihkan Daesh dari perbatasan dan mengamankan kota Jarablus di Suriah utara, bekerja sama dengan FSA, Turki bersiap untuk memberikan kota Jarablus dengan suplai listrik dan air sebelum Qurban Bayram (Hari Raya Qurban), juga dikenal sebagai Idul Adha.

“Kami akan menyediakan listrik untuk Jarablus sebelum Idul Adha, in syaa Allah” Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Berat Albayrak mengatakan dalam tweet-nya pada hari Kamis, mencatat bahwa kota itu sekarang telah dibersihkan dari teroris dan saat ini kehidupan normal kembali berjalan.

Pekan lalu, sebuah perusahaan distribusi listrik lokal meluncurkan upaya untuk menghubungkan grid di Jarablus dengan kota di perbatasan Turki, Karkamış. Sebuah tiga kilometer saluran listrik bawah tanah dari Karkamış terhubung ke Jarablus, dengan dua kilometer yang terletak di wilayah Suriah dan sisanya di Turki.

“Setelah menendang Daesh dari Jarablus, tujuan kami berikutnya adalah untuk membantu membawa kehidupan kembali berjalan normal di daerah tersebut. Dengan ratusan pengungsi Suriah telah kembali ke daerah yang baru-dibebaskan di perbatasan Turki-Suriah, memasok listrik untuk Jarablus merupakan langkah penting untuk menyelesaikan tugas itu, “kata seorang pejabat dari Kementerian Energi.

Sementara itu, delegasi dari Gaziantep Metropolitan Municipality mengunjungi Jarablus untuk mengawasi upaya rekonstruksi dan menunjukkan solidaritas dengan penduduk setempat.

Delegasi, termasuk Walikota Fatma Şahin,Deputi Gubernur Gaziantep Nursal Cakiroglu dan Gubernur District Karkamış Yusuf Osman Diktaş, menyeberangi perbatasan pada hari Kamis dan bertemu dengan penduduk setempat.

Åžahin mengatakan bahwa ada upaya-upaya oleh Kota Gaziantep dan lembaga lainnya untuk membangun kembali Jarablus, dikoordinasikan oleh propinsi itu. Dia mengatakan bahwa unit-unit teknis mencoba untuk mengalihkan air dari sumur kota ke jaringan air dengan bantuan generator listrik, berharap bahwa kota Jarablus akan memiliki air sebelum Idul Adha.

Åžahin menambahkan bahwa delapan unit peralatan dengan mesin berat mencoba untuk membersihkan puing-puing dan sampah dari kota sebelum Bayram (Idul Adha).

Setelah pertemuan kabinet hari Rabu, Wakil Perdana Menteri Nurettin Canikli mengatakan bahwa Turki akan memasok air dan listrik untuk Jarablus mulai dari Sabtu dan Senin.

Daily Sabah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment