Turki dan Rusia Jalin Kerja Sama untuk Terapkan Gencatan di Suriah


Pemerintah Rusia dan Turki dikabarkan akan melakukan upaya untuk membuat kesepakatan gencatan senjata di Suriah.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Kamis (08/09), Presiden Recep Tayyib Erdogan dan Vladimir Putin sepakat mengintensifkan upaya gencatan senjata dengan meyakinkan pihak-pihak yang bertikai di Suriah.

Menurut sumber-sumber kepresidenan, kedua belah pihak juga telah membahas hubungan bilateral antara Turki dan Rusia beserta perkembangan yang ada di Suriah.

Erdogan sendiri telah menekankan pentingnya mencapai kesepakatan gencatan senjata sesegera mungkin di kota Aleppo utara, yang saat ini di bawah pengepungan rezim Assad.

Sebelumnya, jubir Kepresidenan Turki (Ibrahim Kalin) juga sudah menegaskan bahwa negaranya mendesak sejumlah pihak yang bertempur di Suriah untuk menyepakati opsi gencatan senjata sebelum hari raya Idul Adha.

“Mari kita menjadwalkan gencatan senjata menurut kepekaan Muslim dunia. Orang-orang di Aleppo dan sekitar akan bernapas lega setidaknya selama Idul Adha,” pungkasnya.(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment