Turki Diguncang Bom di Hari Idul Adha, Bukti para Teroris Tidak Mengenal hari Raya


Hari pertama perayaan Idul Adha, Turki diguncang serangan bom mobil. Ledakan ini telah mengakibatkan 48 orang mengalami luka-luka. Serangan ini terjadi di dekat pos pemeriksaan polisi yang berdekatan dengan markas partai berkuasa dan kantor gubernur di Provinsi Van.

Menurut media Pemerintah Turki, Anadolu Agency yang mengutip keterangan dari Kepala Polisi di Can Suat Ekici mengatakan bahwa dua orang korban luka saat ini berada dalam kondisi kritis.

Mengutip Anadolu Agency, 48 korban luka adalah warga sipil dan dua di antaranya adalah petugas kepolisian. Menurut Kepala Polisi Van Suat Ekici, dua orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Namun, Ekici tidak dapat mengonfirmasi apakah dua korban tersebut adalah petugas kepolisian atau warga sipil. Demikian sebagaimana dilansir ABC News, Senin (12/9/2016).

Ledakan ini terjadi pada Senin (12/9) pada pukul 10.50 waktu setempat dan bertepatan dengan hari pertama perayaan Idul Adha di Turki. Media lainnya melaporkan bahwa lokasi ledakan berada sekira 200 meter dari kantor gubernur.

Dalam beberapa bulan terakhir, Turki terus dilanda oleh serangan bom baik dari pemberontak Kurdi ataupun dari militan ISIS. Serangan ini terjadi satu hari setelah Pemerintah Turki mengganti 28 wali kota terpilih dan sebagian besar berada di kota yang didominasi warga Kurdi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment