Turki Serukan Opsi Gencatan Senjata di Suriah Sebelum Hari Raya Idul Adha


Juru Bicara Kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin, Selasa (06/09), menegaskan bahwa negaranya mendesak sejumlah pihak yang bertempur di Suriah untuk menyepakati opsi gencatan senjata sebelum hari raya Idul Adha.

Kalin menuturkan bahwa Presiden Recep Tayyib Erdogan sebelumnya telah membahas permasalahan ini dengan Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada pertemuan KTT G20 di Cina.

“Dalam percakapan telepon dengan Putin seminggu sebelum KTT G20, Erdogan mengatakan ‘Idul Adha akan datang’,” ungkapnya.

“Mari kita menjadwalkan gencatan senjata menurut kepekaan Muslim dunia. Orang-orang di Aleppo dan sekitar akan bernapas lega setidaknya selama Idul Adha,” sambungnya.

Untuk saat ini, pasukan rezim yang didukung oleh kekuatan Rusia telah kembali melancarkan pengepungan di wilayah Aleppo timur yang dikuasai oleh pejuang oposisi.

Untuk itu, Kalin menyampaikan bahwa gencatan senjata ini akan memungkinkan sejumlah pihak kemanusiaan untuk melakukan pekerjaannya dan Turki juga akan meluncurkan operasinya untuk menggempur ISIS di perbatasan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment