Bank Inggris Membekukan Rekening Stasiun TV RT Rusia


Bank Inggris NatWest telah menarik pelayanan perbankan untuk TV RT, stasiun TV berbahasa Inggris yang dimiliki pemerintah Rusia, langkah yang dikecam keras Moscow.

Keputusan NatWest, yang akan berlaku pada Desember, diumumkan pada Senin pagi oleh kepala editor RT Margaritas Simonyan dalam twitnya.

“Akun kami di Inggris diblok semua. Keputusan yang tidak pernah dibicarakan. Selamat untuk kebebasan bicara!”, kritiknya.

Pernyataan dipublikasikan dalam situs RT juga disertai dengan salinan surat NatWest yang mengabarkan penutupan tersebut.

Dalam suratnya, bank mengatakan bahwa keputusan penutupan akun ini bersifat final dan “tidak dipersiapkan untuk pertimbangan keberatan dalam kaitan ini.”

Namun, dalam rilis pers Senin, bank NetWest mengatakan akan mengkaji keadaannya dan menghubungi RT.

“Keputusan ini tidak diambil dengan mudah,” kata bank tersebut.

“Kami akan mengkaji situasinya dan akan mengubungi nasabah untuk membicarakan lebih lanjut. Akun bank tetap dibuka dan masih beroperasi.”

Kementerian Keuangan Inggris tidak bersedia berkomentar atas isu tersebut, namun pelbagai sumber mengkonfirmasi bahwa tidak ada kewajiban baru atas bank-bank Inggris dalam berurusan dengan Rusia sejak 2015.

Langkah Bank NetWest muncul sepekan setelah parlemen Inggris sedang mendiskusikan kampanye pemboman Rusia atas Aleppo yang dikecam masyarakat dunia dan menyerukan perlunya sanksi baru atas Rusia.

Menlu Inggris juga sedang mendiskusikan kemungkinan sanksi baru atas Moskow dengan Menlu AS John Kerry pada Ahad.

Langkah-langkah baru sedang dipersiapkan, namun AS dan Uni Eropa sebelumnya telah menerapkan sanksi atas Rusia karena keterlibatannya dalam perang di Ukraina timur. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment