Erdogan Meminta Parlemen Hidupkan Kembali Hukuman Mati di Turki


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta kepada parlemen untuk memberlakukan kembali hukuman mati. Ia mengatakan bahwa kritik dari negara-negara Barat dalam hal ini tidak berharga.

Pemerintahan kami akan menyampaikan itu (pemulihan hukuman mati) kepada parlemen,” kata Erdogan dalam sebuah pidato di Ankara Sabtu (29/10), menanggapi suara yang meminta pemulihan hukuman mati setelah kudeta yang gagal pada Juli lalu.

“Saya yakin bahwa parlemen akan menyetujui hal itu, dan kapan (persetujuan itu) tiba, saya akan melaksanakannya,” tambahnya optimis.

Pidato Erdogan itu disampaikan dalam perayaan ulang tahun ke-93 berdirinya Republik Turki. Dalam momen itu, Erdogan memegang berbagai acara di seluruh negeri. Presiden Disambut pejabat senior Turki di kompleks kepresidenan di ibukota Ankara mengikuti upacara resmi yang digelar di makam pendiri republik ini, Mustafa Kemal Ataturk.

Di upacara itu Erdogan memuji perlawanan heroik yang ditunjukkan oleh orang-orang di seluruh bagian negara terhadap upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli. Ia menilai itu sebagai perwujudan iman dan kehendak masyarakat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment