Inilah Komentar Pertama Presiden Jokowi Terkait Kasus SARA di Jakarta


Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengomentari kegiatan Pilkada DKI Jakarta, khususnya terkait dengan persoalan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

"Semua harus didinginkan. Aparat saya minta juga untuk mendinginkan suasana," ujar Jokowi dalam wawancara khusus yang disiarkan Kompas Tv, Senin (17/10/2016) malam.

Jokowi meminta para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (parpol), dan para pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif, sejak, dan tidak malah memanaskan suasana dengan menggunakan isu SARA.

"Pilkada jangan dicederai dengan hal-hal yang tidak perlu, apalagi terkait dengan isu SARA. Saya kira masyarakat sudah cerdas," ujarnya.

Seperti diberitakan, puluhan ribu umat Muslim Jumat lalu berunjuk rasa di Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait Surat Al Maidah Ayat 51.

Massa meminta polisi mengusut kasus hukum terkait penistaan agama tersebut. Sampai saat ini, polisi dianggap belum melakukan tindakan konkret terkait kasus tersebut sehingga memicu kemarahan umat Islam. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment