RIBUAN MASSA UMAT ISLAM BOGOR TURUN KE JALAN AKSI KAWAL FATWA MUI, TUNTUT PENISTA ALQURAN


Kamis (27/102016), Ribuan massa umat Islam Bogor dari berbagai ormas melakukan aksi unjuk rasa menuntut penuntasan hukum kasus Penistaan Al-Quran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ribuan massa umat Islam ini terdir dari MUI Bogor dan ormas Islam diantaranya dari FPI, HTI, Hasmi, Persis, Forkami, dan Annas melakukan long march dari Masjid Raya menuju Balai Kota Bogor sambil meneriakan yel-yel.

"Allahu Akbar !! Kami umat paling toleran di dunia. Tapi jangan sekali-kali kau hinakan Al-Qur'an..!!" teriak massa aksi.

Sebelumnya, MUI kota Bogor dan ormas-ormas Islam mengajak umat Islam untuk mengawal fatwa MUI Pusat yang telah menyatakan dengan bahwa Basuki Tjahaja Purnama telah menghina Al-Quran dan Menghina Ulama.

"MUI Kota Bogor bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Ormas Islam se-Kota Bogor dan sekitarnya akan mengadakan Aksi Bela Islam dan Negara pagi ini," tulis surat yang dibubuhi tanda tangan KH Adam Ibrahim selaku Ketua Umum MUI Kota Bogor.

"Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan pernyataan sikap MUI Kota Bogor untuk kemudian diserahkan kepada Walikota Bogor untuk dilanjutkan kepada Presiden RI," terang KH Adam Ibrahim. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment