Statistik Menakjubkan Angka Kelahiran Gaza: Jumlah Penduduk 2 Juta, 7 Kelahiran Per Jam


Sebuah laporan statistik baru yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri Gaza mengungkapkan bahwa jumlah penduduk di Jalur Gaza kini telah mencapai angka 2 juta, dan terdapat tujuh angka kelahiran per jam.

Kemendagri Gaza itu mencatat bahwa Administrasi Umum Gaza untuk Urusan Sipil (GACA) mencatat, terdapat 4.983 kelahiran selama bulan September 2016, dengan tingkat kelahiran 166 bayi per hari. Kantor Berita Islam MINA melaporkan dari sumber Middle East Monitor (MEMO).

Catatan Sipil juga menunjukkan bahwa dengan tujuh bayi lahir setiap jam, menunjukkan tingkat kelahiran satu bayi setiap sepuluh menit.

Sementara menurut statistik itu, tercatat 291 kematian yang dilaporkan selama September, atau pada tingkat sepuluh kematian per hari.

Adapun penduduk Gaza kedua juta disebutkan setelah kelahiran Waleed Jihad Mouqbel pada Selasa (11/10/2016) malam pukul 23.10 waktu Gaza.

Statistik Kemenkes Gaza menyebutkan, sejumlah 50% dari penduduk Gaza berumur 18 tahun ke bawah. Israel menyebutnya sebagai ‘bom demografi’. Sementara Israel sendiri mengalami penyusutan angka kelahiran setiap tahun.

Menurut Biro Pusat Statistik Palestina, wilayah Jalur Gaza seluas 360 kilometer persegi dianggap sebagai salah satu daerah yang paling padat penduduknya di dunia. Di mana setiap kilometer persegi menampung rata-rata 4.661 orang, menurut laporan yang dirilis Januari lalu.

Padahal, sepanjang Jalur Gaza telah mengalami blokade darat, laut dan udara oleh penjajah Israel dalam sepeuluh tahun terakhir. (T/P4/R02) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment