Wartawan asing terkesan dengan kondisi kota Jarablus setelah dibebaskan dari Daesh


Wartawan internasional yang mempublikasikan berita tentang operasi militer Turki dan membumbui dengan berita perang beberapa minggu yang lalu: diundang untuk mengunjungi Jarabulus, kota Suriah utara yang baru-baru ini dibersihkan dari teroris Daesh dan PKK / PYD oleh Operasi Euphrates Shield.

Para wartawan, yang berkunjung atas undangan dari Perdana Menteri Direktorat Jenderal Pers dan Informasi Turki, mengatakan kepada Anadolu Agency mereka menemukan kota di provinsi Aleppo dalam kondisi yang jauh lebih baik dari yang mereka perkirakan, mengatakan mereka terkejut melihat ini bisa terjadi begitu cepat.
“Ada cukup perkembangan penting dan perbaikan di sini. Terutama yang menyenangkan kami adalah melihat anak-anak bahagia, “kata wartawan Albania Beyza Cekmez.

Wartawan Inggris Shamim Ara Chowdhury mengatakan, “Kami memperkirakan akan melihat banyak kerusakan akibat perang dan banyak bangunan hancur, dan itulah apa yang kita lihat, tapi kami melihat banyak tanda-tanda pemulihan dan juga konstruksi.”

Chowdhury mengatakan orang-orang di kota umumnya tampak bahagia, menambahkan, “Jelas pemerintah Turki telah melakukan cukup banyak untuk membangun kembali kota”.

Operasi Euphrates Shield, yang dimulai pada 24 Agustus didukung oleh Angkatan Bersenjata Turki, bertujuan untuk memperkuat keamanan perbatasan, mendukung pasukan koalisi, dan menghilangkan ancaman yang ditimbulkan oleh organisasi teror, terutama Daesh.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment