Ahok Masih Bebas Berkeliaran, GNPF MUI Bakal Gelar Aksi Bela Islam III Pada 2 Desember


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan menggelar aksi bela islam III yang dilaksanakan pada 2 Desember 2016. Hal tersebut menanggapi penetapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

“Kami meminta Saudara Ahok untuk segera di tahan karena sudah dinyatakan sebagai tersangka dengan ancaman lima tahun penjara, sesuai pasal 156a KUHP,” ujar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/11).

Menurutnya, apabila Ahok tidak ditahan maka akan berpotensi melarikan diri walaupun sudah dicekal Mabes Polri. Bahkan, Ahok berpotensi menghilangkan barang bukti lainnya yang belum disita Polri, termasuk perangkat rekaman resmi Pemprov DKI  Jakarta yang dibawah wewenangnya.

“Ahok juga berpotensi mengulangi perbuatan dan sikap arogan yang selama ini suka mencaci dan menghina umat Islam seperti pernyataannya pada Rabu, 16 November. Ahok menuduh peserta aksi bela islam 411 dibayar per orang Rp500 ribu,” jelasnya.

Pelanggaran Ahok, lanjutnya, telah membuat gejolak di belahan nusantara bahkan Internasional. Hal tersebut bisa menyebabkan jatuhnya korban luka maupun meninggal dunia serta berpotensi memecah belah Bangsa dan Negara Indonesia.

“Selama ini semua tersangka terkait pasal 156a langsung ditahan. Seperti Arswendo, Lia Aminudin (Lia Eden), Yusman Roy. Ini akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum. Oleh sebab itu, karena Ahok tidak ditahan, maka kami akan menggelar aksi damai dan doa untuk negeri yang digelar pada 2 Desember 2016 di sepanjang jalan protokol sudirman-Thamrin,” pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment