Demo 4 November Pertanda Kebangkitan Umat Islam Dunia


QATAR – Aksi demo yang bertepatan dengan hari, Jumat, (04/11/2016) ini, menjadi sejarah baru bagi kebangkitan Islam Indonesia. Jutaan umat Islam seluruh dunia terkosentrasi menyaksikan siaran langsung aksi demo massa Islam Indonesia di Jakarta, menuntut pemerintah untuk segera mengambil tindakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama.

Warga di beberapa negara Arab yang tergabung di liga Arab, seperti Qatar, Mesir, Irak, Iran, Arab Saudi, Kuwait, dan beberapa negara Arab lainnya, menilai, demo massa islam di Indonesia yang dilaksanakan dengan tertib dan damai, menunjukkan begitu kuatnya nilai-nilai kebersamaan yang dianut oleh umat islam Indonesia.

Irwan Hadi, dari Independen Ekspos melaporkan dari Qatar, Jumat (04/11/2016), banyak diantara warga Qatar melaksanakan nonton bareng kegiatan Demo Massa Islam melalui siaran langsung Televisi Swasta Indonesia.

”Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari libur, beberapa kelompok warga sudah berkumpul di beberapa tempat untuk menyaksikan demo massa islam ini. Karena demo tanggal 4 November ini dinilai sebagai demo terbesar umat Islam dunia,”kata Irwan Hadi.

Irwan menambahkan, umat muslim yang tergabung di beberapa organisasi yang ada di liga Arab, mengecam tindakan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena telah menistakan agama Islam.

“Beberapa organisasi yang ada di liga Arab mulai menyamakan kasus Ahok dengan kasus Salman Rushdie yang dianggap menghina Islam dalam bukunya yang berjudul The Satanic Verses. Kalau pemerintah Indonesia tidak reaktif dalam menyelesaikan kasus Ahok, bisa saja persoalan ini menjadi persoalan massa muslim dunia,” tegas Irwan Hadi.

Sementara, Abdul Rohim dari Kuwait menyampaikan suasana yang terjadi di Pasar Jumat Kuwait, Mubarakiyya, Avenues Mall, Kuwait Tower. Bahwa di beberapa tempat tampak warga berkumpul menyaksikan siaran langsung Demo Massa Islam yang tengah terjadi di Jakarta.

Abdul Rohim menambahkan, aksi demo damai yang dilakukan oleh massa Islam Indonesia, menarik perhatian banyak warga. Pergerakan yang dilakukan oleh massa Islam ini memicu komentar positif dari warga, dan menilai bahwa demo 4 November ini pertanda kebangkitan Islam dunia. | independenekspos DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment