Erdogan: Sedikit Lagi Oposisi Dukungan Turki Rebut Al-Bab


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (16/11), mengatakan bahwa pasukan oposisi Suriah yang didukung Turki sedikit lagi merebut kota Al-Bab dari ISIS. Saat ini, jarak mereka dengan kota pentin ISIS di Suriah Utara itu hanya dua kilometer.

“Kami berharap bisa mengambil Al-Bab dari ISIS secepat mungkin meskipun ada perlawanan,” kata Erdogan dalam jumpa pers sebelum bertolak ke Pakistan, Rabu.

Sehari sebelumnya, oposisi Suriah mengumumkan merebut kota Qabasin di utara kota Al-Bab. Qabasin termasuk daerah yang menjadi benteng pertahanan ISIS untuk melindungi kota Al-Bab.

Oposisi Suriah dukungan Turki adu cepat dengan milisi Kurdi merebut Al-Bab. Oposisi bergerak dari arah utara sementara Kurdi dari arah timur.

Jika Al-Bab jatuh ke tangan oposisi, ini merupakan kemenangan besar Turki di Suriah utara. Sejak Agustus lalu, Turki merekrut oposisi bersenjata Suriah untuk mempersihkan ISIS dari perbatasan.

Kota Al-Bab berada 30 kilometer selatan perbatasan dengan Turki dan sejauh itu pula jarak dari Aleppo Kota. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jatuhnya Al-Bab ke tangan oposisi menjadi jalur logistik baru bagi oposisi di Aleppo yang terkepung. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment