Habib Rizieq Sebut Aksi 2 Desember Aksi Ibadah


Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum juga ditahan kepolisian meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk itu, GNPF MUI menyerukan untuk melakukan aksi lanjutan bela Islam III, pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang, lapor JITU Islamic News Agency.

“Karena Ahok tidak ditahan sampai saat ini maka GNPF MUI memutuskan dengan aklamasi untuk menggelar aksi bela Islam pada 2 Desember,” tutur Habib Rizieq Shihab saat Konferensi pers GNPF MUI di AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/16) siang.

Terkait agenda pada aksi tersebut, akan ada sholat jumat di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin, kata Habib.

“Kita akan melaksanakan sholat jumat di sepanjang Sudirman-Thamrin, dari Semanggi sampai Istana dengan posisi imam dan khotib di bundaran HI,” ungkapnya.

Habib Rizieq juga menilai bahwa aksi yang akan digelar sebagai aksi ibadah. “Nanti ada agenda membaca Al-Quran, berdzikir memperbanyak sholawat karena ini adalah aksi ibadah. Tujuannya untuk menuntut keadilan atas perbuatan para penista agama dan pelindungnya,” tuturnya.

Aksi kali ini diberi nama Aksi Damai, Habib berharap agar aksi tetap pada komiten kedamaian.  “Harus mempunyai komitmen berjalan damai dan dengan sesuai koridor konstitusi. Ini adalah istighosah dan doa untuk keselamatan negeri,” pungkasnya.

Habib juga menyerukan pemilik gedung yang ada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin untuk ikut memberi dukungan pada aksi yang akan digelar tersebut.

“Kita menyerukan kepada pemilik gedung yang disepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk ikut memberikan dukungan karena ini merupakan aksi untuk bersatu bagi keselamatan Republik Indonesia,” tukasnya.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment