Kader Golkar Disebut Makin Masif Tolak Ahok


Politikus Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan saat ini makin banyak suara akar rumput kader Golkar yang meminta partai berlambang pohon beringin itu menarik dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pilgub DKI 2017.

Terlebih, ia melanjutkan, kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok sangat merugikan citra partai Golkar.

“Saat ini, suara kader dan warga Golkar pun sudah begitu masif untuk menolak Ahok. Justru yang meminta Golkar untuk menarik dukungannya terhadap Ahok adalah kader-kader yang peka, aspiratif, serta cinta dan sayang terhadap Golkar," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

"Kami tidak mau melihat Golkar ikut kena dampak dan menjadi korban ketidaksukaan dan kemarahan publik terhadap Ahok. Jadi Elite partai di Golkar jangan kehilangan sensitivitasnya dalam melihat realitas di masyarakat," tambahnya.

Doli menyayangkan adanya pemecatan di tubuh Partai Golkar kepada Fadel Muhammad sebagai Sekretaris Dewan Pembina, apa lagi dengan alasan terkait usulan penarikan dukungan pada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Saya cukup menyayangkan apabila ada kader yang dipecat dengan alasan yang terkait dengan Ahok. Apalagi salah satu yang diberhentikan adalah Fadel Muhammad, yang tidak diragukan lagi kiprah dan ke-Golkar-an selama ini," ucapnya.

Menurut Doli memang sudah seharusnya partai berlambang beringin itu untuk menarik dukungannya pada Ahok. Apa lagi dengan pristiwa demo 4 November kemarin yang sudah melibatkan jutaan masyarakat dan menyebar di seluruh tanah air.

Apalagi, lanjut Doli, selama ini jargonnya Golkar adalah "Suara Rakyat Suara Golkar". Malah seharusnya yang harus dipersoalkan adalah sikap dan prilaku kader yang justeru telah ikut menambah buruk citra Golkar, seperti Nusron Wahid dengan pernyataan-pernyataan dan sikapnya yang melecehkan Ulama dan mengingkari ajaran Islam, yang menambah kemarahan publik.

"Apabila Golkar masih terus di depan ikut membela Ahok, maka itu sama saja dengan ikut membenarkan tindakan penistaan agama. Dan itu sejatinya telah mengingkari nilai-nilai yang selama ini menjadi doktrin Partai Golkar," pungkasnya. (icl) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment