Papua Ancam Merdeka Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Jakarta


Manokwari – Warga Papua dari seluruh denominasi gereja di Manokwari, pada Rabu lalu (16/11), menggelar demo untuk mendukung tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka melakukan long march dari perkantoran Sanggeng menuju lapangan sepak bola Borasi.

Berbagai spanduk tuntutan dibawa oleh peserta demo. Diantara yang paling mengundang perhatian adalah spanduk bermuatan referendum Papua, yang berbunyi “Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Jakarta, Ahok Jadi Presiden Papua” dan “Demo Ulang Ahok = Usir Papua dari NKRI”. Ada juga spanduk lainnya yang bertuliskan “Stop Dagelan SARA, Stop Kafir, Stop Tolak Ahok”.

Massa juga membuat petisi atau dukungan kepada Bupati Manokwari. Terdapat 14 petisi yang disampaikan, diantaranya menuding aksi damai umat Islam pada 4 November lalu merupakan rekayasa politik untuk menjatuhkan Ahok demi kepentingan pihak tertentu. Untuk itu, massa Kristen meminta kasus Ahok untuk diakhiri.

Lebih lanjut, massa meminta pemerintah Indonesia menghentikan semua aksi demo yang menolak Ahok. Mereka menilai “Menolak Ahok sama dengan Menolak Papua dan Jika Diteruskan sama halnya dengan Mengusir Kami dari NKRI”. Pemerintah juga didesak menangkap dan memproses hukum semua aktor politik dan tokoh intelektual yang telah sengaja memanfaatkan kasus Ahok untuk memicu konflik SARA dan mengancam keutuhan NKRI. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment