Pembakar masjid Diundang KeIstana, Ketika Didatangi Umat Islam di istana Jokowi Malah Kabur


Jakarta – Ratusan ribu massa umat Islam dalam @AksiBelaQuran telah berkumpul ke depan Istana Negara. Pihak pemerintah yang diwakili Menkopolhukam bertemu dengan perwakilan dari peserta aksi, diantaranya ustadz Bachtiar Nasir di Gerbang Wisma Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta.

Meski demikian, permintaan massa yang meminta kehadiran Presiden RI Joko Widodo tak kunjung terkabul. Diketahui, presiden pada Jum’at (04/11) siang, secara mendadak pergi memantau pembangunan kereta “hub” Bandara Soekarno-Hatta dan Garuda Maintenance Facility.

Hal itu langsung memicu beragam komentar dari para netizen di laman Twitter. Secara halus, akun @alfatauhid menyindir presiden, “Dear Mr. @jokowi… they want to see you. #AksiDamai411.”

Ada juga yang menyatakan kekecewaannya atas sikap Jokowi yang seolah bergeming menanggapi aksi massa besar-besaran ini. “Jujur saya nyatakan kpd pak @jokowi, saya sangat kecewa dengan anda. Semoga Allah jadikan momentum #AksiDamai411 agar islam bangkit!” tulis akun @harismz.

Akun @ITJBandung pun sempat menyinggung kebiasaan Jokowi yang dikenal suka blusukan di kampung-kampung. Namun berbanding terbalik ketika menyikapi aksi ini. “Wkt Pilpres kau blusukan sanasini, malah smpai msk gorong2.. Skrg.. Didatangi Rakyat… Malah pergi. Kelucuan #AksiDamai411,” tulisnya.

Lebih menusuk, netizen bahkan membandingkan penerimaan Jokowi dalam aksi ini, yang berbeda dengan penerimaan terhadap para pembakar masjid di Tolikara. “Organisasi pembakar masjid diundang ke istana, ratusan ribu rakyat yg datang dgn damai kok malah dicuekin? pak Jokowi, haloo? #AksiDamai411,” ujar akun @Srtnano. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment