SOAL AHOK, TITO: KARAKTER ORANGNYA YANG JADI MASALAH


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta agar kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak dikaitkan dengan isu suku, adat, ras, dan agama (SARA).

Menurutnya, kasus tersebut merupakan perkara personal yang menjerat pria yang akrab disapa Ahok itu.

"Tidak boleh Indonesia pecah. Yang jadi permasalahan adalah karakter orangnya yang jadi masalah," tegas Tito saat berceramah di depan majelis Islamic Center Indonesia‎ (ISC), di Masjid Ar-riyadh, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

‎Tito meminta, karena ucapan tersebut dilontarkan oleh personal, maka kiranya umat muslim tidak mengaitkannya ke isu SARA. "Kalau karakter orangnya yang jadi masalah, maka itu masalah hukum," imbuh Tito.

Oleh karenanya, umat muslim diharap tidak terprovokasi dengan isu yang ada. Apalagi sampai melakukan perbuatan tindak pidana yang mendiskriminasi kelompok minoritas lainnya. Dia meminta, masyarakat untuk tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Saya juga menjanjikan, kita kembalikan pada masalah hukum. Dugaan penodaan kita proses. Tidak perlu dikaitkan, latar belakangnya. Kita berada di atas segala etnis. Untuk itu, khusus permasalahan ini, kami minta didudukkan ke hkum. Jangan dikaitkan dengan ras," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Muter-muter disitu juga, mati" an belain si ahok maksudnya apa om... ?

    ReplyDelete