Tito Karnavian Seorang profesional, bisa jadi Lawyer, Peramal isu makar, bisa juga ustaz, tapi kurang menghayati sebagai polisi


Sindiran halus dilontarkan Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Fahmi Salim, terkait sikap Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam menyikapi Aksi Bela Islam III, 2 Desember 2016.

“Beliau saya lihat profesional, bisa jadi lawyer, peramal isu makar, bisa juga ustaz, tapi kurang menghayati sebagai polisi jurusannya. Semoga istiqamah,” tulis Fahmi Salim di akun Twitter ‏@Fahmisalim2.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengecam pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebut ada gerakan makar di balik rencana demonstrasi Aksi Bela Islam III, 2 Desember 2016.

“Pak Jokowi, seperti kata pakar tentang makar: cuma yang pegang bedil yang mampu. Senjata kami cuma akal sehat!” tegas Rachland di akun Twitter @ranabaja.

Juru bicara Partai Demokrat itu juga menyesalkan pengkaitan Pilkada DKI 2017 dengan isu kudeta. “Jadi maksudmu apa? Kudeta dibuat untuk Pilkada di Jakarta? Presiden diganti dulu biar Jakarta punya Gubernur baru? Syaraf situ terganggu?” tulis @ranabaja.

Rachland isu kudeta tidak terkait dengan Pilkada DKI 2017. “Kudeta demi Pilkada itu seperti Singa menyusui Domba. Cuma ada dalam pikiran orang gila. Terus terang sajalah! Situ bikin isyu kudeta untuk jegal siapa dalam pilkada Jakarta?” tegas @ranabaja.

Secara khusus Rachland juga menyesalkan pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang menyebut, informasi soal dugaan makar bersumber dari media sosial.

“Pernyataan Menkopolhukam ini membenarkan pidato SBY 2 November ikhwal ‘Intelejen error’. Info buzzer jadi acuan,” sindir @ranabaja.

Sebelumnya Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan latar belakang dugaan makar yang disampaikan Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian. “Kapolri kan hanya melakukan penjaringan informasi dari media sosial dan disampaikan ke publik,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan (22/11). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment