12 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Suplai Air Wudhu


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyiapkan 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menyuplai air wudhu pada Aksi Bela Islam III, Jumat (2/11) besok.

Belasan kendaraan Damkar tersebut akan ditempatkan di seluruh pintu masuk kawasan monumen nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mobil-mobil tersebut juga dipasangi pipa dan keran air, sehingga massa aksi super damai tersebut dapat mengambil air wudhu’ untuk Shalat Jumat.

"Sebanyak 12 unit kendaraan damkar kita pasang pipa yang bisa digunakan peserta aksi damai untuk ambil wudhu sebelum menunaikan shalat, masing-masing unit ada lima keran airnya," ujar Kepala Seksi Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulyanto saat dihubungi, Kamis (1/12).

Selain di kawasan Monas, pihaknya juga akan menempatkan mobil damkar di lokasi titik kumpul massa aksi lainnya. Namun, khusus mobil damkar yang ditempatkan di Monas akan disiagakan sejak dini hari, Jumat (2/12) sekitar pukul 01.00 WIB. "Unit lainnya disiagakan di Balaikota, Gedung DPR-MPR dan di Bundaran HI dan Istana," kata Mulyanto.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri telah sepakat bahwa Aksi Bela Islam III akan digelar super damai untuk mengawal proses hukum terhadap kasus penitaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, aksi unjuk rasa kali ini dinilai harus tetap bernilai ibadah, sehingga aksi dilakukan sambil membaca doa, berdzikir, tausyiah, dan melaukan Shalat Jumat. Saat ini, pihak Polri maupun GNPF sedang sibuk melakukan berbagai persiapan di lokasi aksi, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment