Curahan Hati Ibu Rumah Tangga "Saya Tersinggung dengan Sari Roti"


Seorang ibu rumah tangga menuliskan kegelisahannya tentang beredarnya surat pengumuman produsen roti ternama Sari Roti. Tepatnya, tentang blundernya klarifikasi produk. Nama ibu itu Nurliani Ummu Nashifa Zhafira.

"Baru melihat saya klarifikasi sebuah perusahaan cukup besar di negeri ini. Padahal yang lihat itu postingan juga hampir semua paham. Tukang roti dengan merk ternama itu, kemungkinan besar menuliskan kata "gratis" karena diborong oleh donatur. Atau tukang rotinya secara pribadi menyumbang. Kalaupun iya, tukang roti menyumbang, itupun saya rasa haknya. Dan pastinya akan tetap membayar full ke perusahaan. Terus kenapa jadi emosional begitu, mereka buru-buru klarifikasi?" kata Nurliani.

Dengan adanya klarifikasi ini, kata dia, malah bikin blunder. "Pakai embel-embel, mendukung keutuhan NKRI, tidak terlibat aktivitas politik," kata dia.

Sebagai seorang pelanggan, lanjut dia jujur sebagai pelanggan yang kemarin hadir di aksi damai 212.

"Saya merasa tersinggung. Miris bacanya. Apakah iya, saya ini yang hadir dianggap merusak keutuhan NKRI? Duh, nggak pernah kepikiran. Kaitan sama politik? Hello, kalau cuma itu, duh saya rasa yang hadir nggak akan sebanyak ini. Dari seluruh penjuru daerah," tegas ibu beranak empat ini.

Ia mengatakan perusahaan yang produknya dibeli, kemudian digratiskan itu banyak sekali. "Mereka nggak repot tuh pakai klarifikasi segala. Itu mah biasa. Biasa aja dalam dunia bisnis. Produknya dibeli terus disumbangkan."

Malahan, kata dia, kalau ketemu perusahaan yang pakai klarifikasi menunjukkan cara marketing yang salah. "Offside sekali. Rasanya ingin mengakhiri kebersamaan dengan mu Sa*Ro* tentu menjadi pilihan yang harus segera kuambil. Masih banyak pilihan lain, saya rasa. Dibalik wajah 'kenetralan'mu, sesungguhnya telah menunjukkan 'keberpihakan' yang nyata. Jadi bye-bye roti tawar tetot, tetot!"[Paramuda/BersamaDakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment