DR. Hidayat Nur Wahid Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Foto Shalat di Belakang Imam Syi’ah


Dr. Hidayat Nur Wahid, MA memberikan klarifikasi terkait foto yang ramai beredar di media sosial yang menunjukkannya shalat di belakang Imam Syi’ah saat melakukan kunjungan kerja ke Iran.

HNW menegaskan ia merasa difitnah atas pemberitaan tersebut, Isu itu berawal dari media Syi’ah, AhlulBaitNewsAgency/ABNA, yang secara mencolok menampilkan foto HNW yang seolah-olah ia shalat brjamaah dengan Syiah di parlemen Iran.

Dr. Hidayat Nur Wahid melalui Kultweetnya, Sabtu pagi, (10/12/2016) memberikan penjelasan untuk mengklarifikasi issue tersebut, sebagai berikut :

Transkrip secara lengkap :

  1. Assalaamu’alaikum Sahabat, izinkn saya klarifikasi terkait isu tentang saya yang menyebar beberapa hari terakhir
  2. Isu brawal dari media Syi’ah, AhlulBaitNewsAgency/ABNA, yang secara mencolok tampilkan foto seolah saya shalat berjamaah dengan syiah di parlemen Iran
  3. Saya merasa difitnah. Karena banyak isu penting yang saya sampaikan dan didukung oleh ketua Parlemen Iran, seperti pembelaan untuk masjid Al-Aqsha & Rohingya
  4. Tapi bukan itu yang disoroti dan disebarluaskan
  5. Apalagi saya tak pernah berniat untuk makmum dengan imam syi’ah. Saya pun shalat dengan tatacara Sunni
  6. Apalagi setelah itu dan di tempat yang sama, kami shalat sendiri dengan tatacara Sunni, saya yang jadi imam
  7. Tapi ABNA tak fair, dengan tak sebar berita dan foto shalat yang saya imami itu.
  8. Terimakasih Sahabat. Smoga kita diteguhkan dalam aqidah (Sunni) dan dijauhkan dari fitnah. Wassaalaamu’alaikum – HNW
Demikianlah klarifikasi dari DR. Hidayat Nur Wahid, terkait  pemberitaan yang ramai beredar di media sosial yang menunjukkannya shalat di belakang Imam Syi’ah saat melakukan kunjungan kerja ke Iran. (DH) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment