Erdogan: Alasan Kalian (Negara Barat) Tidak Akan Menipu Kami


Kamis 29/12, Turki melontarkan kritikannya kepada Koalisi Internasional Melawan IS (Islamic State) di Suriah dan Irak.

Presiden Turki Rajab Tayyib Erdogan mengatakan bahwa Koalisi yang dibentuk untuk memerangi IS sama sekali tidak memberikan dukungan apapun bagi negaranya pada Perang Al Bab (wilayah utara Suriah) yang dikuasai IS.

Sebagaimana ia mengatakan bahwa pihak Koalisi hanya menjadi penonton atas apa yang dialami Turki dari berbagai ancaman sepanjang daerah perbatasan Suriah, juga dari rudal-rudal yang menargetkan wilayah Turki.
Erdogan juga menyerang Negara-Negara Barat, terutama Amerika Serikat,

“Kalian mendukung organisasi-organisasi teroris dengan berbagai macam jenis senjata, kemudian kalian mengklaim bahwa kalian tidak memberikan mereka senjata  namun hanya mengirimkan bantuan makanan saja, alasan ini tidak akan bisa menipu kami.”

Beliau juga menambahkan bahwa sebagian Negara Barat memberikan dukungannya secara terang-terangan kepada sebagian organisasi teroris yang membunuh masyarakat tidak bersalah di kawasan—di sini beiau memaksudkan milisi bersenjata Kurdi yang didukung oleh Washington.
Sumber: Al Jazeera.net DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment