Erdogan Klaim Punya Bukti AS Dukung ISIS


ISTANBUL -- Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan telah memiliki bukti bahwa Amerika Serikat (AS) mendukung ISIS. Erdogan pun mengklaim AS memberikan dukungan terhadap sejumlah kelompok teroris lain.

Dilansir dari metro.co.uk. Rabu (28/12), dukungan AS ditujukan kepada sejumlah kelompok antara lain milisi Kurdi, ISIS, YPG dan PYD. "Sekarang mereka memberikan dukungan kapada teroris, termasuk Daesh. Dukungan ini sangat jelas dan kami telah mengkonfirmasi bukti dengan gambar, foto dan video," ujar Erdogan dalam jumpa pers pada Selasa (27/12).

Dalam konferensi pers tersebut, Erdogan juga mengundang Arab Saudi dan Qatar untuk bergabung dalam pertemuan dengan Rusia dan Iran. Pertemuan tersebut rencananya digelar di Kazakhtan pada bulan depan. Adapun agenda pertemuan adalah membahas perdamaian di Suriah.

Turki, Arab Saudi dan Qatar adalah pendukung utama pemberontak anti rezim Presiden Bashar Al Assad. Sementara Assad diketahui bersekutu dengan Iran dan Rusia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: