Massa Aksi Tandingan 412 Kecewa Hanya Dibayar Rp 50 Ribu, Aa Gym: Beda Panggilan Iman dan Karena Duniawi


JAKARTA - Tidak semua peserta aksi 412 yang bertajuk 'Kita Indonesia' puas dengan acara tersebut. Alasannya, sebagian dari mereka kecewa dengan panitia soal pembagian uang transportasi yang tidak merata.

Salah seorang peserta aksi yang berasal dari Jakarta Utara mengaku, dijanjikan uang transportasi Rp 150 ribu untuk ikut dalam aksi ini oleh Partai NasDem.

Namun, ia kecewa lantaran uang yang diterima hanya Rp 50 ribu per orang.

"Tadi dijanjiin 150 ribu, tapi kita terima 50 ribu. Kecewa lah kita, shubuh-shubuh udah disuruh siap-siap," kata Murnanih kepada TeropongSenayan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Selain itu, Yadi dari Jakarta Barat merasakan hal yang sama. Ia kecewa lantaran uang transportnya dari Partai Golkar dipotong Rp 50 ribu oleh pihak yang mengajaknya. Jadinya, keluhnya, ia hanya mendapat Rp 100 ribu dari aksi 'Kita Indonesia'.

"Janjinya 150 ribu, tapi dipotong ini kenyataannya. Makan sih dapet, tapi kan ga sesuai kesepakatan," ungkapnya, seperti dilansir TeropongSenayan.

Seperti diketahui, hari ini parpol-parpol pendukung Ahok menggelar aksi 412 yang mengklaim sebagai Aksi 'Kita Indonesia' di Bunderan HI.

Para peserta aksi terlihat mengenakan atribut parpol kaos dan bendera, yang paling mencolok dari Golkar dan Nasdem.

Beberapa pihak menengarai aksi 412 ini sebagai tandingan Aksi 212 Umat Islam yang digelar di Monas dengan jutaan massa yang datang sukarela dengan biaya sendiri bahkan ada yang berjalan kaki dari Ciamis.

Menyikapi Aksi tandingan ini, dai kondang Aa Gym menyampaikan akan berbeda aksi yang digerakkan oleh iman dengan yang digerakkan oleh dunia.

"Kita hargai yang Akan mengadakan demo tandingan, kelihatannya Akan sangat beda rasanya aksi panggilan iman Dan aksi karena duniawi," ujar Aa Gym di akun twitternya, Sabtu (3/12).
Melihat kekecewaan peserta 412 yang dibayar tak sesuai kesepakatan ini, sepertinya benar apa yang disampaikan Aa Gym. Panggilan iman memang akan berbeda dengan panggilan dunia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment