Media Inggris Sebut Jilbab dan Surban adalah Ciri Teroris


Harian asal Inggris, The Sun, pada edisi 11 Desember 2016 lalu membuat sebuah panduan untuk mengenali pelaku terorisme. Panduan itu menampilkan tiga sosok foto yang menurut media Barat dikategorikan sebagai teroris, yaitu: The White Widow (Samantha Lewthwaite), Osama bin Laden dan Jihadi John.

The White Widow menjadi buron Interpol atas dugaan kepemilikan bahan peledak, Osama bin Laden dituding sebagai otak bom WTC, sedangkan Jihadi John adalah anggota ISIS yang terbunuh di Raqqah pada 2015 lalu.

Panduan dibuat bersamaan dengan berita pasangan Inggris yang dituding teroris dan dilarang menaiki pesawat lantaran memakai atribut yang menurut media itu dianggap sebagai ciri teroris. Ini disertakan agar pembaca lebih memahami maksud berita tersebut.

Dikutip dari situs Ilmfeed.com, orang Islam marah atas konten provokatif yang ditampilkan The Sun ini. Tetapi, komunitas penganut Sikh juga mengaku marah, karena mereka juga mengenakan surban dan memanjangkan jenggot. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment