Mega Proyek Eurasia Tunnel akan menghubungkan Eropa dan Asia dalam 15 menit


Eurasia Tunnel, yang menghubungkan benua Asia dan Eropa di bawah dasar laut Marmara, diresmikan dengan dihadiri para pemimpin Turki dan banyak tamu asing lainnya pada hari Selasa.
 Presiden Recep Tayyip Erdogan, Ketua Parlemen Ismail Kahraman, Perdana Menteri Binali Yildirim, Menteri Transportasi, Kelautan dan Komunikasi Ahmet Arslan, dan sejumlah besar tamu asing, termasuk Presiden Albania Bujar Nishani, Perdana Menteri Gergian Giorgi Kvirikashvili, menteri dan duta besar, adalah di antara para tamu yang menghadiri upacara.

Meskipun serangan berbahaya melawan Turki, khususnya upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli, yang tidak hanya mentargetkan demokrasi, tatanan konstitusional dan bangsa Turki, tetapi juga pembangunan ekonomi dan kemajuan negara, Turki tidak menyerah dan terus berhasil merealisaksikan mega proyek dengan kecepatan penuh. Selama pidato pada upacara pembukaan, baik Erdogan dan Yildirim mengutuk serangan yang menargetkan persatuan dan kemakmuran Turki dan menyatakan bahwa tidak ada kekuatan jahat yang dapat menghentikan Turki untuk tumbuh dan berkembang.

Biaya masuk TL(Turkish Lira) 15 sampai Tahun Baru



Berbicara pada upacara pembukaan, Presiden Erdogan mengatakan Eurasia Tunnel telah dibangun selama empat tahun, menyatakan bahwa ia yakin pekerjaan ini, yang menerima banyak penghargaan dalam bidang proyek dan tahap konstruksi, akan memberikan banyak keuntungan. Menunjukkan keuntungan dari terowongan, ia berkata, “Kita sekarang tidak akan mendengar berita yang melaporkan perjalanan kapal feri dibatalkan karena cuaca. Eurasia Tunnel memungkinkan orang untuk transit antara sisi Eropa dan Asia tanpa dipengaruhi kondisi cuaca. ” biaya untuk melewati terowongan adalah TL 15 ($ 4,25) sampai tahun baru, diaman biaya tersebut dikumpulkan untuk disetorkan ke rekening keluarga para syuhada dan veteran yang dibuka oleh Kementerian Keluarga dan Kebijakan Sosial. Erdogan juga mengatakan bahwa tidak ada dana publik yang digunakan untuk mendanai Eurasia Tunnel, dan kas negara akan mendapatkan 180 juta lira Turki per tahun selama 25 tahun yang akan datang.

Mimpi visioner lain yang menjadi nyata

Perdana Menteri Yildirim, juga berbicara pada upacara pembukaan, menunjukkan bahwa Eurasia Tunnel adalah salah satu impian terbesar mereka, menyusul realisasi proyek-proyek seperti Marmaray, kereta bawah tanah yang menghubungkan sisi Eropa dan Asia yang dibuka pada bulan Oktober 2013, Yavuz Sultan Selim Bridge, jembatan Bosporus ketiga Istanbul yang dibuka pada 26 Agustus, dan Osman Gazi Bridge, yang merupakan bagian terbesar dari Proyek Jalan raya Gebze-Orhangazi-Ä°zmir, dan jembatan gantung terpanjang keempat dunia dengan bentang tengah terbesar, yang dibuka Juni lalu. Yildirim, menekankan bahwa mereka telah membangun jalan 19.000 kilometer (11.806 mil) dan sepanjang 6.000 km dalam 14 tahun, mengatakan bahwa 76 provinsi telah dihubungkan dengan beberapa rute, dibandingkan dengan enam tahun lalu yang hanya 14 propinsui. “Kami telah memperbaharui jaringan kereta api berusia 156 tahun. Kami telah meningkatkan dua kali lipat jumlah bandara. Nama negara yang membangun salah satu bandara terbesar di dunia saat ini adalah Turki. Saya berharap bahwa bandara baru akan beroperasi pada 26 Februari 2018, “kata Perdana Menteri Yildirim dalam sambutannya.
 Memberikan informasi tentang proyek Eurasia Tunnel, Yildirim mengatakan: “Ketika Fatih Sultan Mehmet Sang Penakluk telah menaklukkan Istanbul, kapal-kapal dibawa ke darat. Hari ini, cucu-cucunya, Recep Tayyip Erdogan dan rekan-rekannya membawa mobil dan kereta api di bawah laut.. hari ini kami membuka terowongan terdalam di dunia, yang terletak sedalam 106,5 meter di bawah laut. Terowongan akan mengurangi kemacetan lalu lintas dan sekitar 120.000 kendaraan akan melewati terowongan ini setiap hari. Dengan dimulainya layanan, penghematan bahan bakar akan mencapai TL 160 triliun. Dibuat menjadi ramah lingkungan, responsif, cepat, aman, dan nyaman. ”

Terowongan akan menghemat 52 juta jam perjalanan lalu lintas per tahun

Eurasia Tunnel, dengan biaya $ 1,3 milyar akan membuat volume bisnis meningkat TL 1,5 juta untuk ekonomi Turki dan menghemat 52 juta jam waktu perjalanan. Potensi penghematan waktu adalah salah satu fitur yang besar yang disediakan oleh terowongan. Berkat kapasitas ekstra itu akan disediakan untuk perlintasan Bosporus, akan mempersingkat waktu perjalanan dan menghemat sekitar 52 juta jam waktu per tahun.

Jumlah emisi kendaraan (karbon monoksida, karbon dioksida, nitrogen oksida, partikulat, dll) akan berkurang sekitar 82.000 ton per tahun berkat proyek ini. Serta, 60 subkontraktor yang bekerja pada proyek juga mempekerjakan 800 orang per hari.

Proyek ini telah menciptakan volume usaha TL 1,5 juta per hari yang mendukung perekonomian Turki untuk mengganti pengeluaran yang dilakukan selama pekerjaan konstruksi. Selama penggalian sekitar 2 juta meter kubik, 700.000 meter kubik beton dan 70.000 ton besi yang digunakan. Dengan kata lain, jumlah penggalian yang dilakukan dalam lingkup proyek bisa mengisi 788 kolam renang Olimpiade dan penggunaan beton yang cukup untuk membangun 18 stadion dan besi yang cukup untuk membangun 10 menara Eiffel.

Keahlian Teknik yang berhasil

Tahap paling penting dari proyek ini adalah Transisi Bosporus sepanjang 3,4 kilometer . Terowongan paling mesin canggih berteknologi tinggi (TBM) yang digunakan untuk transisi. Dengan teknologi TBM, 3.344 meter dan 16 bulan pekerjaan diselesaikan pada bulan Agustus 2015 dengan kemajuan 8-10 meter per hari.

Di terowongan yang terdiri dari total 674 gelang, gelang seismik yang dipasang di dua titik yang berbeda untuk meningkatkan daya tahan terhadap kemungkinan gempa besar. Gelang seismik yang dirancang khusus dan diproduksi setelah pengujian laboratorium yang sukses telah menjadi aplikasi pertama di dunia dalam sektor “TBM tunneling” yang memberikan diameter dan tingkat aktivitas seismik saat itu juga.

Kinerja berteknologi tinggi cincin beton pracetak yang digunakan dalam produksi terowongan diproduksi di Fasilitas prefabrikasi Yapi Merkezi, akan mampu bertahan selama 100 tahun. Menurut analisis dan simulasi yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi internasional, cincin beton tersebut dilaporkan akan mampu bertahan setidaknya 127 tahun.

Pengaturan akses terowongan di sisi Asia dan Eropa masih berlangsung sebagai bagian dari proyek. Sebelumnya jalan enam jalur telah meningkat menjadi delapan lajur, perkembangan perbaikan lainnya seperti U-turn, persimpangan dan penyeberangan pejalan kaki masih sedang dilakukan.

Pejalanan bebas hambatan

Terowongan, yang menghubungkan ke terowongan jalan raya di bawah dasar laut, akan melayani jalur Kazlıçeşme-Goztepe, yang selama ini adalah pusat kemacetan lalu lintas terparah di Istanbul. Bagian sepanjang 5,4 kilometer dari rute 14,5 kilometer ditempatkan di bawah dasar laut dengan dua lantai.

Eurasia Tunnel akan mengurangi waktu perjalanan antara Kazlıçeşme dan Goztepe dari 100 menit menjadi 15 menit. Pencahayaan modern, ventilasi berkapasitas tinggi dan fitur low-slope akan meningkatkan kenyamanan perjalanan. Terowongan dua lantai juga akan meningkatkan kenyamanan berkendara karena prioritas keselamatan. Ini akan memberikan perjalanan tanpa hambatan bahkan dalam kondisi cuaca buruk seperti kabut dan hujan salju.

Sebanyak delapan gerbang tol akan ditempatkan di kedua sisi Eropa dan Asia. Seperti di Jembatan Yavuz Sultan Selim dan Fatih Sultan Mehmet, Electronic Toll Collection System (OGS) dan Fast Toll Collection System (HGS) dapat digunakan saat melewati gerbang tol.

Mega Proyek Berikutnya : Canal Istanbul

Dalam pidatonya pada upacara tersebut, Presiden Erdogan juga berbicara tentang mega proyek Turki berikutnya; ia menyatakan bahwa pengerjaan Canal Istanbul (Kanal Ä°stanbul) terus dan landasan jembatan Dardanelles akan dimulai pada 2018. “Dengan Eurasia Tunnel, kami telah menambahkan satu lagi mega proyek kami selain Bridge Yavuz Sultan Selim, jembatan Osman Gazi dan Marmaray. Berikutnya adalah Canal Istanbul, yang diharapkan akan menghubungkan Laut Hitam ke Marmara. Kami juga pemain dalam perlombaan global ini. Kami akan membangun Canal Istanbul dan jembatan Dardanella. Pada tanggal 18 Maret, kami akan meletakkan dasar untuk Dardanella Bridge di Çanakkale, “katanya. Canal Istanbul adalah proyek jalur air permukaan laut buatan yang menghubungkan Laut Hitam ke Laut Marmara. Ini akan membagi dua sisi Eropa di Istanbul dan dengan demikian membentuk sebuah pulau antara benua Asia dan Eropa.

Daily Sabah

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment