MUI TEPIS ISU KETUA GNPF SALURKAN DANA KE PEMBERONTAK SURIAH


Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Najamuddin Ramly membantah tudingan yang menyebutkan bahwa Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Bachtiar Nasir menyalurkan bantuan kepada kelompok pemberontak di Aleppo, Suriah.

"Ah enggak ada itu. Bohong itu untuk teroris, teroris apa?" kata Najamuddin Ramly di Jakarta, Selasa (27/12).

Najamuddin mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Bachtiar untuk kaum Muslim di Suriah yang teraniaya dan terzalimi, bukan untuk kelompok pemberontak.

"Anda lihat sendiri bagaimana pengepungan di Allepo? bagaimana Rusia dan pasukan Iran menghancurkan anak-anak di Aleppo, laki-laki dan perempuan," katanya.


Najamuddin mencurigai tudingan tersebut karena Bachtiar merupakan pentolan dari GNPF MUI dan ingin dinistakan.

"Ini semua. Habib Rizieq mau dinistakan, Bachtiar Nasir dinistakan," katanya.

Mabes Polri tengah menyelidiki dugaan bantuan dana dari Bachtiar Nasir kepada kelompok teror di Aleppo, Suriah. Dugaan bantuan dari Bachtiar Nasir itu ramai diperbincangkan di media sosial.

"Masih dalam penyelidikan. Ya, iya (dari Bachtiar). Itu kan ada di medsos ya, dalam penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, bantuan dana ke Suriah merupakan merupakan hak setiap donatur. Polisi tidak memiliki kewajiban untuk melarang dan mencegah penyaluran. Namun, polisi akan menyelidikinya untuk memastikan bantuan diberikan kepada pihak yang berhak.

Lembaga kemanusian Indonesian Humanitarian Relief (IHR) membantah isu bahwa donasi yang digalang untuk Suriah ditujukan untuk membantu kelompok teror di negara tersebut. IHR menyebut isu itu sebagai fitnah.

Dalam situs resminya, IHR juga menyebut pihak yang mengaitkan mereka dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI berusaha melakukan usaha memecah belah solidaritas umat Islam. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment