PLT Gubernur DK Kecewa Dengan Panitia Parade Kebhinnekaan, Ternyata Acara Kampanye Partai

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono menyebut panitia parade kebhinnekaan yang disebut 'Aksi Kita Indonesia' tak menepati perjanjian awal aksi alias tidak konsisten. Lelaki yang akrab dipanggil Soni ini sangat menyayangkan adanya massa yang tak menepati janji untuk tidak membawa atribut politik dalam aksinya.

"Hari ini kita melihat beberapa tidak konsisten, muncul atribut parpol tertentu sehingga saya sangat menyayangkan. Karena itu saya memberi imbauan, saya cek dari jam 06.00 WIB tadi di Monas. Yang pakai atribut partai saya suruh copot semua, yang pakai kaus saya suruh balik kausnya, kecuali wanita, gak mungkin," ujar Soni kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (4/12/2016).\
Soni menambahkan, dirinya telah memerintahkan jajaran Satuan Polisi Pamong Pradja untuk menertibkan tapi karena massa terlalu banyak, pihaknya kewalahan. Dia kemudian langsung meminta panitia aksi untuk mempertanggungjawabkan tindakan massa yang memakai atribut politik tersebut.

Soni akan memberi peringatan tertulis kepada panitia untuk dipanggil dan dimintai pertanggungjawaban karena aksi tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.
"Kita minta tolong panitia minta sampaikan ke internalnya karena tidak konsisten sama janjinya. Acaranya sudah bagus tapi diwarnai kegiatan politik. Sebenarnya budaya ini bagus kalau substansinya, yang disayangkan itu muncul atribut partai," ujar Soni.

"Acara yang sudah bagus, kebhinnekaan, ada seni budayanya. Yang salah itu atribut politiknya saja. Tokoh parpolnya boleh," imbuhnya.
(GBR/erd) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment