Sepuluh Tahun Lagi Cina Kuasai RI Sepenuhnya, Bagaimana Skenarionya?


Indonesia yang menjadi target penguasaan Cina dengan mendorong kepentingan-kepentingan Cina yang direpresentasikan oleh proxy Cina di Indonesia baik itu taipan, pengusaha pribumi maupun pejabat, untuk mendukung kebijakan OBOR (One Belt One Road) For One China.

Demikian dikatakan peneliti Soekarno Institute For Leadership, Gde Siriana (16/12). Gde menegaskan, Indonesia kini menjadi salah satu negara mitra strategis di Asia bagi kepentingan ekonomi Cina melalui kebijakan “Jalur Sutera Maritim”.

“Tetapi jika melihat apa yang terjadi di Afrika, bahwa apa yang diberikan China di awal dilihat sebagai kebaikan dalam bentuk bantuan pinjaman dan investasi untuk pembangunan infrastrukur, pada akhirnya Indonesia bukanlah sebagai mitra dagang yang seimbang dan saling menguntungkan,” papar Gde Siriana.

Kata Gde, bantuan dari Cina untuk Indonesia lebih menjadi korban atas imperialisme baru negeri Tirai Bambu yang kini telah menjadi negara yang mampu mengimbangi pengaruh dan kekuatan Amerika Serikat.

Menurut Gde, jika kecondongan Indonesia kepada Cina tidak dikembalikan ke posisi semula dengan alasan pembangunan infrastruktur yang dibiayai Cina, maka dalam waktu 10-20 tahun ke depan, ekonomi Indonesia dan berbagai aspek kehidupannya akan dikuasai China sepenuhnya.

“Dan pertanda kuat ke arah itu adalah ancaman kudeta Yuan atas Rupiah sebagai simbol kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia,” pungkas Gde Siriana. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment