‘Sombong’ Lagi, AMI Sumbang Allepo


Masih ingat dengan Azzam Mujahid Izzulhaq? Salah satu alumni Aksi 212 ini beberapa waktu lalu menyumbang US Dollar 9.000 untuk korban gempa Aceh. Kini, ia kembali menyumbang US Dollar 8.500 untuk Allepo.

Dalam akun Facebooknya, Pria yang aktif berdakwah ini menulis:

Maret 2016 lalu, di Madinah Al Munawwarah adik ini yg pertama kali menyapa saya. Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat Islam di Indonesia yg telah membantu doa, upaya dan hartanya bagi penduduk Syria, terutama di Aleppo.

Saya sempat bertanya kepadanya, “Bagaimana dengan Presidenmu (Basar Assad)?”. Sambil terisak, dia menjawab, “Huwal Haywan (dia adalah binatang)”. Saking begitu tega dan kejinya seorang presiden memerintahkan pasukan militernya menyiksa, membumihanguskan rakyat dan wilayahnya sendiri. Adik ini meminta slayer yg saya pakai karena ada bendera merah putihnya, bendera Indonesia. “Saya cinta Indonesia,” tuturnya.

Saat berfoto, saya minta dia menyeka dulu air matanya. “Tunjukkan senyumanmu untuk saudara-saudara paman di Indonesia”. Ia menyeka air matanya, namun bola mata bersedih masih terlihat. Bagaimana tidak. Ia harus kehilangan seluruh anggota keluarganya. Adik ini kini tinggal di Madinah. Bersama orangtua angkatnya yg menolongnya dari kamp pengungsian.



Sudah beberapa hari ini terjadi lagi teror dan kezhaliman itu. Saya berkabar dari sahabat saya di Syria, Yasin, bahwa pasukan Assad dengan ‘dibantu’ pasukan dari Rusia dan pasukan ‘lainnya’ yg diduga dari Syi’ah, kembali membumihanguskan Aleppo. Membunuhi penduduknya dengan peluru, roket dan bahan peledak lainnya.

Para wanitanya meminta ayah dan suaminya membunuh mereka saja, daripada mereka disiksa dan diperkosa oleh pasukan-pasukan durjana yg menyerangnya. Sayang, siang ini nomor teleponnya sudah tidak bisa dihubungi kembali. Semoga Allah melindunginya dan seluruh kaum muslimin di Aleppo. Jika pun Allah berkehendak lain, semoga Allah menjadikan mereka barisan para Syuhada yg membela agama-Nya. Dan semoga saya, dan sahabat semuanya dapat berjumpa dengan mereka di surga-Nya. Amin.

Sahabat, mari bantu saudara kita dengan apa yg kita bisa. Dengan harta, tenaga atau pun doa di setiap sujud kita. Saya sendiri siang ini melalui salah satu lembaga kemanusiaan menitipkan donasi USD 8500 untuk saudara-saudara kita di Aleppo. Yuk, ber-fastabiqul khairat. Kita bantu meringankan beban mereka. Demi Allah, Allah akan meringankan beban hidup kita. Bantu, boleh diumumkan, boleh disembunyikan. Keduanya insya Allah baik.

Tidak perlu menjadi warga negara Syria yg tinggal di Aleppo untuk dapat merasakan derita dan berempati kepada mereka, kita hanya perlu menjadi ‘manusia’ saja…

***

Yg masih menganggap saya sombong karena mengumumkan ke khalayak ramai, biarlah tenggelam dengan anggapannya. Bagi saya, hanya orang-orang yg sombong yg tersinggung dengan kesombongan.

Allahumma qad ballaghtu. Allahumma fasyhad…



#AMI

#SaveAleppo

#PrayForAleppo

#SelamatkanIndonesia

#LintasanPikiran

Setelah ‘sombong’ waktu nyumbang Aceh, AMI sekarang ‘sombong’ lagi nyumbang Allepo. Kalau kita, kapan nih bisa ‘sombong’ juga seperti dia?[] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment