Suasana Masjid Istiqlal seperti Malam Aksi 411


Kamis (01/12/2016) malam, suasana di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, tampak berbeda dari biasanya. Masjid nasional ini lebih ramai dari malam-malam sebelumnya.

Bisa dimaklumi, sebab Masjid Istiqlal sejak Kamis mulai diramaikan oleh umat Islam dari berbagai daerah. Mereka akan mengikuti Aksi Bela Islam III terpusat di lapangan Monas, Jumat (02/12/2016).

Pantauan hidayatullah.com di lokasi, sekitar pukul 22.20 WIB, ruang parkir Istiqlal tampak dipenuhi ratusan kendaraan baik roda dua maupun yang lain.

“Suasana Istiqlal ramai seperti aksi sebelumnya. Terlihat parkiran (sepeda) motor mulai penuh dan peserta Aksi 212 terus berdatangan,” lapor awak media ini.

Tampak jamaah pria berseragam putih-putih beraktivitas di halaman masjid. Sementara para relawan membagi-bagikan makan malam untuk para peserta Aksi Super Damai 212 itu.

“Bantuan logistik terus berdatangan dari para dermawan,” lapor awak media ini sekitar pukul 22.38 WIB.
Suasana Masjid Istiqlal, Jakarta, malam jelang Aksi Bela Islam III.
Tampak lantai bagian atas masjid sudah mulai penuh oleh peserta aksi. Para jamaah pun tidur di selasar Istiqlal. Di bagian dalam ruang shalat utama masjid, jamaah melakukan berbagai aktivitas dan ibadah. Seperti shalat dan membaca al-Qur’an.

Salah satu jamaah, Susanto, asal Lubuk Limbau, tampak semangat untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, Jumat besok.

Suasana di Masjid Istiqlal malam Jumat ini seperti halnya suasana saat malam Aksi Bela Islam II, Kamis-Jumat (03-04/11/2016) lalu.

“Malam ini jamaah lebih banyak dari pada aksi sebelumnya (411). Sekarang sudah sekitar 10.000 jamaah dan terus bertambah, padahal baru jam 11 malam,” ujar seorang petugas keamanan Istiqlal, Suyono, saat ditemui hidayatullah.com di Istiqlal.

Ia menambahkan, pihak Istiqlal membuka khusus masjid untuk menginap para jamaah yang akan ikut Aksi Bela Islam III.

“Selama 24 tahun saya menjaga di Istiqlal, baru aksi 4 November kemarin yang ramai sekali. Bahkan sampai enggak bisa bergerak di luar Istiqlal,” tambahnya.* Bilal Tadzkir, SKR DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment