USAI ABI 2812 MEDAN, LOKASI MESJID AGUNG BERSIH BAGAIKAN TIDAK PERNAH ADA KUMPULAN MASSA


Medan – Seperti yang pernah terjadi pada Aksi Bela Islam III 212 lalu, dimana para pedagang jalan dan juga masyarakat ikut serta berperan dalam membantu para peserta aksi dengan cara memberikan makanan dengan cara gratis.

Bahkan acara yang digelar di Mesjid Agung Medan seakan tidak mampu untuk menampung jumlah warga muslim di Medan dan sekitarnya yang datang berduyun-duyun ketika Habib Rizieq tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 wit, walaupun direncanakan tiba pada pukul 13.00 wit.
Keterlambatan Habib Rizieq dikarenakan beberapa kejadian penghadangan di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Medan, oleh beberapa Ormas (Berita terkait) yang menganggap jika kedatangan Habib Rizieq ingin memecah belah rasa bhineka tunggal ika di Medan.

Untungnya pihak Kepolisian dengan sigap meminta agar pihak pendemo membubarkan diri. Yang  berasal dari 3 buah ormas seperti, Pemuda Marga Silima (PMS) yang dipimpin oleh Sekretaris DPD Kabupaten Deli Serdang, Justralam Sembiring didampingi Raskita Barus. Kemdian ada ormas bernama IPK Kota Medan, dipimpin Markos Kaban, Rusdi Taslim, Ir. Leo Simbolon, Elka Roy Bukit dan Rony Butar Butar.

 Ada juga Ormas Laskar Merah Putih (LMP) yang dipimpin oleh S. Ariando, dan sejumlah ormas yang menamakan diri Sekretariat Kemandiriran Bersama Jokowi Nusantara yang dipimpin oleh 3 orang masing-masing Mahadi Lubis, Feriansyah dan Juna Manik.

 Para pendemo diperkirakan hanya berjumlah sekitar 100 orang, dan tidak lama kemudian mereka segera membubarkan diri, dan Habib Rizieq dan rombongan bisa segera melanjutkan perjalanan ke lokasi.

Acara yang melibatkan puluhan ribu manusia hingga berselip di berbagai lokasi kosong, namun tidak memberikan kesan kotor dan jorok apalagi rusak ketika acara selesai.

“Seperti tidak pernah menandakan jika sebelumnya ada lautan puluhan ribu manusia yang datang, karena usai acara tampak bersih,” ujar Eva salah satu peserta aksi



DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment