Waketum Gerindra Ungkap Adanya Mafia Besar yang Datangkan TKA Cina


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mensinyalir adanya mafia besar yang melibatkan institusi pemerintahan untuk mendatangkan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina ke Indonesia.

“Sangat bohong sekali kalau masuknya TKA ilegal dan WNA ilegal asal Cina jika tidak melibatkan petinggi-petinggi di Keimigrasian dan Departemen Tenaga Kerja. Pasti ada praktik mafia besar yang bekerja memasukkan TKA dan WNA ilegal di kedua jajaran pemerintahan tersebut,” ungkap Arief Poyuono (21/12).

Menurut Arief, TKA yang banyak masuk ke sektor usaha serta niaga itu menunjukkan rendahnya pengawasan serta masalah keimigrasian di Indonesia.

“Tentu saja aktivitas TKA ilegal dan WNA ilegal di Indonesia dengan jumlah sangat banyak dan tidak dapat terdeteksi oleh negara itu telah menyebabkan kerugian secara ekonomi triliunan rupiah, bagi negara dan masyarakat Indonesia,” ungkap Arief.

Arief menegaskan, keberadaan tenaga kerja asing menyebabkan hilangnya kesempatan masyarakat Indonesia dalam memasuki lapangan kerja di berbagai sektor baik informal dan formal.

“Sementara kerugian yang dialami oleh negara dari sisi ekonomi adalah tidak adanya penerimaan negara berupa pajak. Sebab mereka saja masuk secara ilegal, mana mungkin akan bayar pajak sebagai TKA dan WNA yang melakukan aktivitas niaga secara ilegal,” pungkas Arief. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment