Erdogan Tokoh Dunia Tahun 2016 Versi Al-Jazeera


Doha – Al-Jazeera mendaulat Recep Tayyip Erdogan sebagai tokoh tahun 2016. Presiden Turki itu memperoleh dukungan sebanyak 40 persen dalam survey “Person of the Year” yang dilakukan kantor berita yang berpusat di Doha.

Presiden Recep Tayyip Erdogan terpilih sebagai Tokoh Tahun 2016 versi Al-Jazeera. Hal itu dipastikan setelah dilakukan survey yang dilaksanakan pada Sabtu (07/01).

Berdasarkan pengumuman yang dirilis di situsnya, Al-Jazeera melakukan survey melalui halaman resmi Facebook mereka. Tak kurang 130.000 orang berpartisipasi dalam survey tersebut.

Hasil survey menunjukkan bahwa Erdogan unggul di atas nama-nama yang lain. Dia memperoleh dukungan sebanyak 40 persen dari keseluruhan perserta.

Sementara, secara mengejutkan Omran Daqneesh, bocah Suriah yang berhasil selamat dari reruntuhan akibat serangan rezim di Aleppo, berhasil menempati urutan kedua dalam survey itu. Bocah berumur lima tahun yang fotonya menyita perhatian dunia itu mendapat dukungan sebanyak 34 persen peserta survey.

Di urutan ketiga muncul nama Mohamed Zouari, insinyur penerbangan berkebangsaan Tunisia. Pria itu selama ini dilaporkan berada di balik program drone milik pejuang Hamas di Palestina. Zouari berhasil mendapatkan 17 persen dukungan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment