Habib Rizieq Diperiksa di Polda Jabar, Ribuan Umat Islam Beri Dukungan


Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017). Kedatangan Habib Rizieq di Polda ini guna dimintai keterangannya di terkait laporan Sukmawati yang menuduhnya telah melecehkan Pancasila.

Sementara itu ribuan massa dari masyarakat muslim Jabar dan perwakilan elemen Ormas Islam nampak memenuhi jalan masuk pintu Mapolda Jabar. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Kedatangan masyarakat muslim ini ingin memberikan dukungan kepada Habib Rizieq yang tengah dimintai keterangannya.

Beberapa perwakilan ormas Islam bergantian memberikan orasinya diatas mobil bak terbuka. Dalam orasinya mereka meminta agar aparat kepolisian khususnya Polda Jabar melakukan pemeriksaan secara fair dan tidak ditunggangi kepentingan politik atau pesanan segelintir orang.

“Kita pastikan bahwa Habib Rizieq tidak melakukan penghinaan apalagi pelecahan terhadap Pancasila sebagaimana yang dilaporkan Sukmawati. Apa yang disampaikan Habib Rizieq hanyalah pelurusan sejarah,” ungkap salah satu perwakilan dalam orasinya.

Beberapa orator juga menyayangkan pemanggilan Habib Rizieq yang dinilai terlalu cepat jika dibandingkan dengan penanganan dugaan penistaan agama oleh Ahok. Hal yang sama juga ketika Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di laporkan di Polda Jabar terkait dugaan penistaan agama. Namun tidak ada penyelesaian yang tuntas dan memenuhi rasa keadilan masyarakat. Mereka meminta polisi bisa bersikap adil, jujur dan transparan.

“Kalau yang dilaporkan orang Islam apalagi ulama, semangat betul polisi menanganinya. Tetapi ketika yang dilaporkan politisi apalagi seorang pejabat lambat betul polisi memanggilnya,” ujar salah satu orator.

Selain melakukan orasi mereka juga memanjatkan doa agar Habib Rizieq khususnya dan umat Islam umumnya diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan dan fitnah ini. Beberapa orang juga terlihat melakukan dzikir, shalawatan dan juga membaca asmaul husna.

Sementara itu tak jauh dari massa ormas Islam, ratusan massa yang tergabung dalam elemen Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) juga melakukan orasi. Namun bedanya massa GMBI ini terkesan memberikan dukungan kepada pihak kepolisian yang melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq yang dianggap telah menghina dan melecehkan Pancasila.

Beberapa orator juga menyampaikan bahwa dasar Negara adalah Pancasila maka siapa pun yang tinggal dan menjadi WNI harus menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Menurutnya Pancasila adalah salah satu hasil perjuangan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia sehingga jika ada yang menghina apalagi melecehkan maka secara tidak langsung ia telah mengkhianati bangsa dan rakyat Indonesia.

Beberapa kali kedua massa yang saling berhadapan ini sempat terprovokasi oleh oknum ingin ingin mengacaukan suasana kondusif namun aparat kepolisian yang berjaga dan bersiaga penuh berhasil meredamnya. Kedua massa ini dibatasi dengan pagar kawat berduri yang sengaja dipasang oleh polisi sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan. Sementara diperoleh informasi massa ormas Islam akan bertahan hingga dipastikan Habib Rizieq tidak ditahan dan keluar dari Mapolda Jabar. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment