Ibu Ini Bergetar Cerita Lahan Taninya Dicuri Perusahaan Milik Luhut Binsar Panjaitan


JAKARTA – “Saya tadinya memiliki lahan tani seluas 2 hektar, namun sejak terakhir kali saya lihat lagi sekitar tahun 2004, sudah tidak ada lagi tanaman bahan pokok itu, semuanya sudah diganti pohon kelapa sawit milik PT PKU,” ujar Pujiati dengan suara bergetar.

Ibu Pujiati datang jauh-jauh dari Kalimantan Timur untuk menyuarakan haknya. Ia turut hadir dalam konferensi pers bertajuk “Konflik Agraria dan Perampasan Lahan Petani di Kutai Kartanegara oleh PT Perkebunan Kaltim Utama I (Toba Sejahtera Grup)” di Jakarta, pada Senin (30/1).

PT PKU merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki salah satu pejabat tinggi negeri ini, Luhut Binsar Panjaitan.

Pujiati menceritakan, bahwa 2 hektar miliknya itu hanyalah sebagian kecil dari ratusan hektar milik petani lainnya yang juga turut digusur untuk perkebunan kelapa sawit.

“Tidak ada pemberitahuan lebih dulu, hanya tahu-tahu tanaman kebun kami sudah nggak ada dan rata dengan tanah. Kami hanya ingin tanah kami dikembalikan, bukan ganti rugi” tegasnya.

Lebih jauh, ternyata Pujiati jauh jauh dari Kalimantan hanya ingin Haknya dikembalikan secara utuh.
“Saya hanya ingin lahan itu kembali, karena untuk biaya anak saya, saya akan berjuang” tegasnya.
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment