Inilah Pelaku Pembuat Tulisan Arab Lafadz ALLAH Pada Hiasan Natal Hotel Novita Jambi


Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi akhirnya berhasil menangkap pelaku utama yang membuat tulisan lafadz Allah pada hiasan natal di Hotel Novita Jambi. Pelaku merupakan karyawan lepas dari Hotel Novitas memiliki inisial RZ.

"Dia ini kan karyawan lepas, level bawahanlah. Sehingga sering "merasa" terinjak-injak oleh pihak hotel yang kebetulan beragama Non Islam" jelas Kapolda Jambi dalam konferensi pers di Jambi seperti dilansir sr28jambinews, kamis(5/1/2017).

Dalam keteranganya Kapolda memaparkan bahwa bahwa alasan RZ menyusun bebatuan kerikil di bawah miniatur gereja di lobby hotel tempatnya bekerja.

"Akhirnya disusunlah batu-batu kerikil di miniatur gereja di Lobby Hotel tersebut. Awalnya RZ cuma menyusun huruf "W". Belum ada tajwidnya (tanda baca) waktu diawal itu. Huruf W itu dibuat juga motif kelilingnya kaki. Nah selang beberapa saat dibentuklah menyerupai lafadz Allah" jelas Kapolda Jambi.

Pihak kapolda juga mengungkapkan motif pelaku menyusun kerikil menyerupai lafadz Allah adalah sebagai bentuk ungkapan perasaan selaku bawahan yang selama ini diinjak oleh pemilik hotel.

"Yang pelaku kira-kira menafsirkan gambaran ia yang muslim merasa di injak-injak oleh agama pemilik hotel" jelas Kapolda sembari menirukan apa yang diungkapkan oleh pelaku saat proses penyelidikan.
Tulisan Lafadz Allah pada Hiasan Natal Hotel Novita [foto Facebook Bram Aprianto]
Seperti diberitakan sebelumnya Hotel Novita Jambi menarik perhatian publik karena memasang ornamen hiasan natal yang bertuliskan lafadz Allah yang diletakan di lantai dibingkai telapak kaki dalam hiasan batu kerikil putih. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment